11 Pasang Catin KUA Selupu Rejang Ikuti Kursus

 11 Pasang Catin KUA Selupu Rejang Ikuti Kursus

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/11- Sebanyak 11 pasang calon pengantin dari berbagai desa di kecamatan Selupu Rejang mengikuti kursus calon pengantin yang diadakan secara rutin di KUA Selupu Rejang setiap jari Selasa pagi seperti pada Selasa Minggu ketiga (15/11).

Sebagai pemateri pada kursus tersebut adalah Kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI. Penghulu KUA Reno Juliando, S.Th.I, MHI. Dan penyuluh agama Islam Febrianti Asnha Rita, S.Ag, MHI. Serta dipimpin oleh mahasiswa PPL STAIN Curup.

Kursus ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menyiapkan calon pengantin yang betul-betul siap berumah tangga dan berumah tangga bukan untuk ajang uji coba.

Kepala KUA mengapresiasi antusiasnya calon pengantin yang datang ke KUA untuk mendapatkan ilmu burumah tangga untuk itu KUA sebagai ujung tombak kementerian agama berusaha memberikan bekal yang terbaik bagi calon pengantin.

"Ini agenda rutin KUA meskipun gratis tetap harus memberikan pelayanan yang maksimal dan bekal yang cukup bagi catin, ini soal hati miris melihat rumah tangga bercerai diusia pernikahan seumur jagung" kata Mintarno.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya rukun dan syarat nikah, hak dan kewajiban suami istri, prosesi ijab Kabul, etika berhubungan suami istri, mandi wajib, dll.

Mintarno berharap dengan adanya kursus ini maka calon pengantin akan menjadi dewasa setelah menikah, paling tidak bisa mendewasakan diri dalam mengambil setiap keputusan didalam rumah tangga.

Penulis : Anindia PPL **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :