Musim Hujan, Duda dan Janda Ramai Nikah Gratis Di KUA Selupu Rejang

Musim Hujan, Duda dan Janda Ramai Nikah Gratis Di KUA Selupu Rejang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/11- Musim hujan yang terjadi beberapa bulan ini tidak hanya memiliki dampak bagi lingkungan seperti banjir dan tanah longsor, akan tetapi memiliki dampak terhadap peristiwa nikah gratis di KUA Selupu Rejang.

Hal ini disampaikan Kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, SHI, MHI. Pada Selasa 15 November 2016 diruang kerjanya saat mengevaluasi kinerja JFT dan JFU KUA Selupu Rejang.

"Selama bulan November ini saja sudah tercatat lebih dari 6 pasang pengantin duda atau janda yang menikah secara gratis di KUA Selupu Rejang, dan masih ada beberapa berkas yang siap untuk dinikahkan sampai akhir bulan ini" Tutur Mintarno.

Mintarno memperkirakan maraknya maraknya duda janda nikah gratis di KUA ada hubungannya dengan musim hujan yang berkepanjangan.

Semenjak di terapkan nya PP 48 tahun 2014 dan direvisi oleh PP nomor 19 tahun 2015 yang mengatur tentang tarif biaya pencatatan nikah di kantor ataupun Di luar KUA dan penerapan biaya nol rupiah atau gratis bagi nikah di KUA maka kecendrungan calon pengantin menikah di KUA cukup tinggi.

"Saya berharap dengan nikah gratis di KUA maka pasutri tidak menggampangkan esensi dan sajaknya pernikahan dan lembaga pernikahan" tambah Mintarno.

Mintarno juga berharap pernikahan duda atau janda yang dicatatkan di KUA menjadi pemicu untuk menjadikan kegagalan berumah tangga sebelumnya sehingga tidak terulang lagi pada masa mendatang.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :