MAN 2 Lebong Uji Kompetensi Siswa Melalui Praktek Sholat Jenazah

MAN 2 Lebong Uji Kompetensi Siswa Melalui Praktek Sholat Jenazah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/11- Salah satu materi pembelajaran pada mata pelajaran fiqih adalah mengenai penyelenggaraan shalat jenazah. Tidak hanya dalam bentuk pengembangan materi saja, akan tetapi juga langsung mempraktekkannya dengan tujuan agar para peserta didik dapat lebih memahami dan menguasai konsep tentang penyelenggaraan jenazah dimulai dari proses memandikan, mengkafani, menyalatkan sampai dengan cara menguburkan.

Praktek tersebut dilaksanakan oleh seluruh peserta didik di kelas X, khususnya oleh kelas X MIA pada kesempatan kali ini sesuai jadwalnya, Senin (14/11/16).

Shalat jenazah merupakan salah satu praktik ibadah shalat yang dilakukan umat muslim jika ada muslim lainnya yang meninggal dunia.

Guru Pembimbing mata pelajaran fiqih, Ibu Feri Khairawati, S.Pd.I dalam kesempatan ini menuturkan bahwa “ betapa penting dan perlunya peserta didik mengetahui dan memahami lebih dalam tentang prosedur atau proses dalam penyelenggaraan jenazah. Peserta didik tidak bisa hanya sekedar mengetahui teori dari materi tersebut saja, akan tetapi mereka juga harus lebih menguasai bagaimana cara mempraktekkannya “, jelas Feri.

“Jelas manfaatnyapun akan sangat besar bagi kehidupan mereka kelak. Mendidik peserta didik tersebut tentang agama dinilai sebagai suatu keharusan, guna menumbuhkuatkan nilai-nilai spiritual mereka ke depan “, tambah Feri.

Terakhir, beliau menyarankan agar para peserta didik dapat mengikuti materi ini dengan baik sehingga ilmu yang diperoleh dapat lebih bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri namun bagi lingkungan sekitar pula hendaknya, demikian harap Feri.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter