Kemenag Benteng dan Polres Jalin Sinergitas

Kemenag Benteng dan Polres Jalin Sinergitas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah dan Polres siap menjalin Sinergitas berantas Paham Radikalisme,pro kekerasan, dan Intoleransi. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kasat INTEL  Polres Bengkulu Utara  Rufaicen, mengunjungi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Senin (14/11).

Kunjungan kerja ini dalam rangka menjalin kerja sama dengan Kemenag Bengkulu Tengah dan dalam rangka mensosialisasikan agar paham radikalisme yang berbau keagamaan dapat di hindari,” ujar Rufaicen,

Dirinya menyebutkan, bahwa sekarang ini paham-paham Radikal sangat rentan masuk ketengah masyarakat, sehingga pihaknya gencar mensosialisikan bahayanya paham radikalisme, apalagi yang selalu mengatasnamakan agama.

”Maka dari itu kami berharap agar dengan adanya kerja sama dengan kemenag dapat mengantisipasi agar paham seperti ini tidak masuk ke Bengkulu Tengah ,” ujarnya.

Sementara itu kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH mengatakan, Pihaknya sangat menyambut baik kedatangan Rekan rekan dari Polres dalam rangka menjalin kerja sama ini” Kami sangat menyambut baik dengan kedatangan rekan rekan kepolisian kesini, karena dengan kegiatan seperti ini hubungan yang terjalin akan semakin erat, apalagi dalam hal pemberantasan paham radikalisme dengan mengatasnamakan agama,” ujarnya.

”Soalnya pihak kepolisian mengontrol dari sisi keamanan sedangkan kami dalam hal menanamkan paham yang benar akan agama, sehingga paham agama yang benar akan menangkal masuknya paham radikalisme kedalam masyarakat,” Tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan penyuluhan anti radikalisme ke pesantren pesantren, pengajian bahwa paham seperti ini adalah pengetahuan yang salah dan harus di hindari agar terciptanya suasana yang kondusif saling menghargai antar umat beragama menumbuhkan sikap yang baik kepada generasi muda agar mereka faham pentingnya kebersamaan.tambah Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :