Plt.Kepala KUA SAM Terus Koordinasi Bersama Kepala KUA

Plt.Kepala KUA SAM Terus Koordinasi Bersama Kepala KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Selama Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma melaksanakan Diklat Calon Penghulu di Balai Diklat Keagamaan Palembang Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kirman selalu berkoordinasi dengan Kepala KUA dengan cara melalui Telpon / SMS seperti yang terbaru ini KUA SAM Menerima Tamu yang ingin melakukan perubahan Nama yang sudah tertulis di Buku Nikah.

Terkait dengan perubahan nama dijelaskan oleh PLT Kepala KUA kita tidak bisa merubah nama seseorang terkeculai kesalahan satu hurup nama bisa dilakukan pemarafan/ Cap Kantor, hal ini sudah saya Koordinasikan terlebih dahulu Kepala KUA ujarnya.

Seperti yang terbaru ada seseorang yang mengunjung KUA kita ini ingin melakukan perubahan nama Atas Nama, Samiran menjadi nama Burnian jauh sekali perubahan namanya setelah saya cek berkas di arsip ujarnya.

Saya menjelaskan kepada yang mau merubah namanya itu bukan hak kami untuk melakukan perubahan, kami hanya bisa melakukan perbaikan satu huruf dan itu harus kami teliti terlebih dahulu jelasnya.

Akhir penyampaian PLT kita harapkan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Semidang Alas Maras yang mau melangsungkan perkawinan agar syarat di teliti seperti Nama, Tempat Tanggal Lahir dan lain – lain agar sama dengan Akte Kelahiran, agar penulisan Buku Nikah tidak salah dan sama dengan Akte dan Ijaza serta KTP harapnya.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :