DPL Kunjungi Mahasiswa Magang di KUA Selupu Rejang

DPL Kunjungi Mahasiswa Magang di KUA Selupu Rejang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Mahasiswa magang dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Curup prodi Ahwal Al-Syakhsiyah yang di tempatkan di KUA Selupu Rejang pada hari Rabu 09 November 2016, pukul 08.30 wib dikunjungi oleh Bapak Dr Yusefri M.Ag selaku dosen pembimbing lapangan (DPL) di KUA Selupu Rejang. Kunjungan tersebut berlangsung di ruangan BP4 KUA Selupu Rejang.

Para Mahasiswa Magang tersebut berjumlah sebanyak lima orang, dua orang diantaranya perempuan dan tiga orang laki-laki. (Eliza Hariani, Anindia Paradita, Faizal Munandar, Hermawan, Rudi Purnomo).

Praktek Magang KUA adalah salah satu mata kuliah pokok Jurusan Syariah. Diharapkan ini menjadi momentum pembelajaran dan pematangan teori yang telah dipelajari selama di bangku kuliah.

Dalam acara tersebut kepala KUA Selupu Rejang Mintarno, S.H.I, M.H.I dalam sambutannya menyatakan bahwa KUA Selupu Rejang baru dua tahun ini menerima Mahasiswa Magang Jurusan Syariah di KUA Selupu Rejang dan mengapresiasi hubungan baik yang telah terjalin dengan Jurusan Syariah, semoga masih terus berlanjut di masa mendatang.

Kepala KUA menjelaskan bahwa mahasiswa diberikan akses untuk belajar dan menerima pengalaman di setiap bagian tugas dan bidang yang ada di KUA Selupu Rejang. Seperti Ketata Usahaan, Kepenghuluan, Penyuluh agama Islam, data dan produk halal, kemasjidan, dan sebagainya.

Selaku DPL Dr Yusefri M.Ag berpesan agar kegiatan kepenghuluan ini menjadi bahan pembelajaran kepada mahasiswa dan bekal ilmu untuk nanti bisa diterapkan kepada masyarakat serta agar selalu menjaga nama baik almamater kampus dan juga nama baik KUA Selupu Rejang.

Dr.Yusefri, M.Ag. juga berpesan kepada peserta magang agar mengikuti semua aturan yang diterapkan di KUA Selupu Rejang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis : Eliza PPL **
Redaktur: H.Nopian Gustari  

Bagikan :