Guru MIM 10 Karang Anyar RL Ikut Menjadi Tim Pembutan Soal Semester

Guru MIM 10 Karang Anyar RL Ikut Menjadi Tim Pembutan Soal Semester

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Pada hari Kamis,10 November 2016 diperkirakan pukul 09.00  Wib sampai pukul 13.30 Wib guru MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong ikut serta dalam tim pembuatan soal semester I (semester ganjil) pada tahun ajaran 2016/2017 di MI Nurul Kamal Curup Rejang Lebong.

Adapun guru MIM 10 Karang Anyar yang ikut serta dalam pembuatan soal pada hari ini adalah Ibu Yurniati,S.Pd.I sebagai penyusun Soal PKN kelas IV ,bapak Sabar Ganda,S.Pd penyusun soal PKN kelas III dan bapak Jumadi,S.Pd.I penyusun Soal  SKI Kelas V dan VI serta kepala sekolah sebagai pendamping yakni ibu Yusmiati,S.Pd.I.

Masing –masing tim pembuatan soal atau tim penyusun soal sudah mempersiapkan kisi-kisi soal ,soal  dan kunci jawaban beberapa hari sebelumnya dengan tujuan supaya menyusun soalnya tidak terlalu lama di tempat penyusunan soal pada hari ini karena mengingat waktu terbatas.

Menurut Ketua Tim penyusun soal yakni bapak Yuhmir,M.Pd.I selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) seKabupaten Rejang Lebong,sebelum membuka acara penyusunan soal semester pagi menjelang siang tadi menghimbau kepada anggota tim penyusun soal semester I ini agar  dapat membuat soal seteliti mungkin.

Menurut beliau apabila soal tidak disusun dengan baik dan teliti  yang sesuai dengan standar isi nanti akan mempermalukan kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah  Kabupaten Rejang Lebong nantinya,dan semua guru MI pada umumnya dalam kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah.                                                                              

Tim pembuatan soal semester I ini terdiri dari  2 orang guru perwakilan masing MI se-Kabupaten Rejang Lebong yang terdiri dari 12 MI,jadi jumlah semuanya adala sekitar 24 0rang guru ditambah dengan kepala sekolah  MI negeri maupun swasta seKabupaten Rejang lebong sebagai tim seleksi soal layak atau tidak  untuk digunakan ketika pelaksanaan semester nanti pada bulan Desember 2016.

Dengan harapan pelaksanaan penyusunan Kisi-kisi dan soal semester di MI Nurul Kamal  pada hari ini akan memperoleh soal yang baik  dan palid yang sesuai dengan standar isi serta dapat mengukur kompetensi  atau kemampuan siswa selama 6 bulan ini yang telah mengikuti proses belajar mengajar  di Madrasah Ibtidaiyah masing-masing.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :