Kemenag Benteng Hadiri Upacara Hari Pahlawan

 Kemenag Benteng Hadiri Upacara Hari Pahlawan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/11- Salah satu momen penting dalam sejarah kemerdekaan diantaranya perjuangan para pahlawan yang rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan RI. Dengan perjuangan tersebut hingga kini kita masih merasakan nikmat merdeka yang bebas dari penjajahan. Sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran maka pemerintah menetapkan setiap tanggal 10 November sebagai hari Pahlawan.

Kamis, 10 November 2016, bertempat dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah beserta seluruh jajaran Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor se-Kabupaten Bengkulu Tengah serta seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS )di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah, mengadakan upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan.

Upacara berjalan dengan khidmat, selaku pembina upacara Plt. Bupati Bengkulu Tengah Edyarsah, S.Sos.,MM, menyampaikan bahwa hari pahlawan tersebut ada beberapa pelajaran yang bisa diambil hikmad dalam pesan-pesan pahlawan yang harus dimaknai dengan penuh dengan kesungguhan dan ketulusan dalam membangun bangsa dan negara.

Pesan-pesan pahlawan antara lain dibacakan oleh petugas antara lain pesan pahlawan Budi Utomo, Patimura, Ki Anjeng, Ki Hajar Dewantoro, Jenderal Sudirman dan masih ada lagi pesan-pesan pahlawan lain yang belum di bacakan. Jelas Edyarsah.

Hadir juga dalam Upacara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus,MH dan Kepala Subag Tata Usaha Kemenag Benteng H. Airin, S,Ag yang bertugas sebagai pemimpin Do’a.

Setelah selesai upacara, acara dilanjutkan dengan photo bersama para pejuang Vetran Kabupaten Bengkulu Tengah.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :