Kepala KUA Seluma Barat Bina Tenaga PAH

Kepala KUA Seluma Barat Bina Tenaga PAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/11- Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat Kabupaten Seluma Kembali melaksanakan pembinaan kepada semua anggota Penyuluh Agama Honorer (PAH) pada akhir tahun 2016.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa tahun ini Kepala Kemenag Seluma hanya menerbitkan Surat Keputusan 2 X dalam satu tahun karena anggaran di DIPA hanya cukup untuk jatah 6 bulan saja. Hal ini di jelaskan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Seluma Barat Abdullah di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

Setelah adanya revisi anggaran di APBN Perubahan, ternyata Honor PAH tetap di anggarkan dan digenapkan selama 1 tahun, maka KUA Kecamatan Seluma Barat kembali menerima pendaftaran tahap ke dua atau semester ke II Karna Kepala KUA dan JFU menilai kinerja PAH cukup memuaskan maka KUA Seluma Barat tetap mempertahankan nama-nama lama. “Jadi anggota PAH tahap ke II tetap kami pertahankan semuanya kata Abdullah.

Lebih lanjut setelah semua anggota menerima SK beberapa waktu lalu maka hari ini kita adakan pembinaan sekaligus member tahu kalau tahun 2017 PAH diganti nama menjadi anggota Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS tegasnya.

Kepala KUA menghimbau kepada seluruh Anggota PAH untuk meningkatkan kinerjanya, karena tahun depan akan di evaluasi kembali dan akan di adakan tes lisan dan tertulis mengingat banyaknya peminat yang ingin melamar sebagai Penyuluh Agama Islam (PAI) dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Seluma Insa’ Allah bisa kita pertahankan baik yang tamatan SMA Maupun SI dengan Catatan memenuhi persyarata yang dibutuhkan Sesuai dengan Pedoman Direktorat Jenderal Bimas Islam Nomor : B.2262/DJ.III.II/Kp.07.5/09/2016 Perihal Rekruitmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS tuturnya.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :