MIM 10 Karang Anyar Curup RL Adakan Senam Jantung Sehat

MIM 10 Karang Anyar Curup RL Adakan Senam Jantung Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/11– MIM 10 Karang Anyar Curup adakan senam Jantung Sehat, pada pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 08.00 Wib  di lapangan.Kegiatan senam jantung sehat ini dilaksanakan atas kerja sama MIM 10 Karang Anyar dengan Puskesmas Kelurahan Kampung Delima Curup Timur beberapa hari ini telah melaksanakan latihan senam jantung sehat kepada tiga orang guru MIM 10 Karang Anyar yakni ibu Tesmil Yanti,S.Pd,Ibu Marini,S.Pd.I dan bapak Jumadi,S.Pd.I.

Atas saran Kepala sekolah dan Kepala Puskesmas agar segera dapat diterapkan  senam jantung sehat tersebut kepada siswa MIM 10 Karang Anyar.Kegiatan ini dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan siswa MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong  terutama untuk meningkatkan fungsi jantung agar dapat melaksanakan aktifitas dengan baik.

Menurut Ibu Kepala MIM 10 Karang Anyar pagi ini,menyampaikan kepada siswa,menjaga kesehatan itu sangatlah penting,kalau tubuh kita tidak sehat tentunya semua aktifitas kita tidak akan berjalan dengan baik,apa lagi menyangkut  dengan kesehatan jantung.

Kalau jantung kita berfungsi dengan baik maka akan mempengaruhi seluruh aktifitas kita sehari-hari,begitu juga sebaliknya kalau jantung kita mengalami gangguan maka aktifitas kita tidak akan berjalan dengan baik,oleh sebab itu kesehatan jantung sangat perlu diperhatikan dengan beolahraga yang cukup,demikian tutur kepala sekolah.

Dengan harapan senam kesehatan jantung sehat ini dapat memberi manfaat kepada siswa,dengan termotivasi untuk menjaga kesehatan dengan baik dan berolahraga secara teratur pada waktu-waktu luang hendaknya.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
REdaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :