Ka.MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Ikuti Sosialisasi Zakat

Ka.MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Ikuti Sosialisasi Zakat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/10– Beberapa hari yng lalu, kepala MIS Guppi No. 13 Tasik Malaya ibu Nurlelawati S.Ag mengikuti sosialisasi masalah zakat.

Sosialisasi masalah zakat di mulai pukul 13.00 s/d selesai di Aula kemenag curup kabupaten Rejang lebong.

Dalam sosialisasi di hadiri oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Rejang Lebong Drs. Suhardihirol M.Pd, Seluruh Kepala Kantor Urusan Agama sekabupaten Rejang Lebong, seluruh Kepala Madrsah tingkat MA/MTS/MI Negeri ataupun Swasta Kabupaten Rejang Lebong Wakil ketua 1 BASNAS Rejang Lebong Drs.H.Sovlenin yusuf dan pengawas.

Dalam sambutan bapak Drs.H. Sovlenin Yusuf menyampaikan bahwa berdasarkan peraturan daerah Kabupaten Rejang Lebong No. 9 tahun 2013 menyatakan bahwa untuk mengelola zakat di bentuk BAZNAS kabupaten Rejang Lebong.

Tugas BAZNAS adalh pengumpulan zakat ( fundraising )yaitu suatu kegiatan yang tujuannya untuk menggalang dana atau mengumpulkan zakat dari perorangan atau badan uasha untuk di salurkan kepada yang berhak menerimanya.

Adapun harta yang wajib di zakat adalah harta yang di miliki misalnya memiliki harta Rumah, Mobil, Kebun, Sawah, Rumah Bedeng, simpanan barang emas, simpanan uang di Bank, profesi, hasil pertanian, hasil pertanian, hasil perdagangan tenak dan lain-lain.

Penulis : Eti April Yani **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :