Kemenag Kota Bengkulu Buka Pendaftaran PAI Non PNS

Bengkulu (Informasi dan Humas), Sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan Pedoman Direktorat Jenderal Bimas Islam perihal Rekruitmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS. Maka, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu telah mulai membuka pendaftaran Rekruitmen PAI Non PNS pada hari Senin tanggal 24 Oktober 2016. Pendaftaran ini akan dibuka hingga tanggal 28 Oktober 2016 mendatang.

Pada pembukaan hari pertama, belum banyak pendaftar yang memasukkan lamaran. Menurut Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Mahasurman, M.H.I hal ini dimungkinkan karena para pelamar yang akan mendaftar masih mempersiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan. Karena, cukup banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Apalagi ini masih hari pertama.

Lanjut Drs. H. Mahasurman, M.H.I, proses rekruitmen PAI Non PNS ini tidak mudah dan akan dilaksanakan dengan ketat. Sebab, untuk masing-masing  wilayah KUA Kecamatan hanya mendapat kuota 8 orang PAI Non PNS. Artinya, untuk wilayah Kantor Kemenag Kota Bengkulu yang terdiri 9 KUA Kecamatan akan menerima 72 orang PAI Non PNS.

Hal ini menuntut kualitas dari PAI Non PNS yang akan dipilih. Mereka harus benar-benar berkualitas dan siap bersaing. Sehingga, dapat dipilih menjadi PAI Non PNS yang bertanggungjawab untuk menjadi PAI di wilayah masing-masing.

Namun, Drs. H. Mahasurman, M.H.I memastikan proses seleksi akan berlangsung lancar, bersih dan transparan. Sebab, untuk melaksanakan proses seleksi dalam rekruitmen PAI Non PNS ini. Kantor Kemenag Kota Bengkulu telah membentuk Tim Panitia Seleksi yang berkompeten. (Popi)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :