Kepala KUA Ilir Talo Seluma Bagikan SK PAH Tahap II

Kepala KUA Ilir Talo Seluma Bagikan SK PAH Tahap II

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/10- Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma membagikan Surat Keputusan Penyuluh Agama Honorer (PAH) untuk masa tugas Juli sampai dengan Desember 2016. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa tahun ini Kepala Kemenag Seluma hanya menerbitkan Surat Keputusan terhitung Januari sampai dengan Juni 2016 karena anggaran di DIPA Kemenag Kab. Seluma hanya cukup untuk jatah 6 bulan.

Setelah adanya revisi anggaran di APBN Perubahan, ternyata Honor PAH tetap di anggarkan dan digenapkan selama 1 tahun, dengan dasar itula KUA Kecamatan Ilir Talo kembali menerima pendaftaran tahap ke dua atau semester ke 2 dan telah diterbikkan SK nya oleh Kepala Kemenag Seluma dan SK tersebut telah di bagikan pada hari jum’at (14/10) yang lalu.

Dalam sambutan Kepala KUA Kecamatan Ilir Talo Ahmad Muzami berpesan agar semua anggota PAH khususnya di Kecamatan Ilir Talo selalu meningkatkan kinerja dan terus menyampaikan ilmu agama kemasyarakat serta selalu berkoordinasi dengan KUA Ilir Talo ujarnya.

Dengan harapan semua PAH yang bertugas dapat memberikan yang terbaik buat kementerian agama dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat serta ikhlas beramal harap Ka.KUA tersebut.

Beliau juga menyampaikan dalam kesempatan itu pada tahun 2017 mendatang PAH tidak ada lagi diganti namanya dengan Penyuluh Agama Islam (PAI) yang diutamakan SI yang tamatan SMA/MA bisa mengikuti asalkan ada rekomendasi dari MUI tingkat Kabupaten, kemudian juga PAI akan ada Tes tertulis dan wawancara yang dilangsungkan di Kemenag Kabupaten pada akhir Nopember 2016 ini.

Penulis : BN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :