KUA SAM Seluma Buka Pendaftaran PAI Tahun 2017

KUA SAM Seluma Buka Pendaftaran PAI Tahun 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 21/10- Sesuai dengan Pedoman Direktorat Jenderal Bimas Islam Nomor : B.2262/DJ.III.II/Kp.07.5/09/2016 Perihal Rekruitmen Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS untuk tahun 2017 mendatang.

Penerimaan PAI Non PNS kali ini menggunakan teknis baru dengan pengumuman secara terbuka dengan melaksanakan sosialisasi dan  pengumuman, maupun penyampaian informasi ini melalui media massa Koran.

Hal ini untuk membuka peluang yang sebesar-besarnya bagi warga untuk menjadi Penyuluh Agama Islam (PAI) yang dulunya dikenal dengan nama Penyuluh Agama Honorer (PAH). Hal ini di jelaskan oleh Kepala KUA Semidang Alas Maras Kamis (20/10) pukul 10.00 Wib di Kantor KUA Semidang Alas Maras

Pendaftaran akan dibuka dari tanggal 24 hingga 28 Oktober 2016. Sedangkan untuk ketentuan dan persyaratan dapat dibaca langsung melalui pengumuman yang ada di KUA Kecamatan Semidang Alas Maras. Untuk syarat utama, diutamakan lulusan S1 Keagamaan Non Pendidikan. Antara lain Sarjana Perbandingan Agama, Filsafat, Komunikasi Islam, Sosial Islam, Hukum Islam, Ekonomi Islam, Ekonomi Syariah, dan S1 Sederajat lulusan mesir dengan gelar Lc.

Selain itu, harus sudah mengabdi sebagai penyuluh agama Islam setidaknya selama 2 tahun yang dibuktikan dengan SK Aktif dari organisasi terkait. Sedangkan untuk penyuluh yang tidak lulusan S1 namun sudah lama mengabdi dapat dibuktikan dengan SK dari MUI. Sedangkan kuota yang ada hanya 8 orang PAI untuk setiap wilayah KUA Kecamatan.

Penulis : Humas **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :