Ka.Kemenag Lebong Dampingi Bupati Kunker Ke Desa Terpencil

Ka.Kemenag Lebong Dampingi Bupati Kunker Ke Desa Terpencil

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA mendampingi Bupati Kabupaten Lebong lakukan kunjungan kerja  ke  desa  terpenceil. Desa Sungai Lisai pada hari kamis (13/10)

Kunjungan kerja bupati Kabupaten lebong bersama FKPD Lebong di desa sungai Lisai Kecamatan Pinag Belapis Kabupaten Lebong dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 16 Oktober 2016 dengan setar dari Rumah Dinas Bupati Lebong menggunakan kendaraan sampai desa Sebelat Ulu dari desa sebelat ulu menepuh perjalanana 7 jam denga jalan kaki dikarenakan tidak masuk kendaran.

Disamping mengikuti kegiatan Bupati Kabupaten Lebong, dalam kesempatan ini pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tsri MA beserta jajaranya untuk melaksanakan kegiatan pembinaan Keagamaan melalui kultum setelah salat berjamaah.

Selanjutnya Kakan Kemenag Lebong beserta jajaran mensosilisasikan kepada masyarakat desa sungai lisai tentang biaya nikah baik yang dilaksanakan di kantor KUA dengan biaya gratisnya, serta nikah di luar kantor KUA dengan biaya Rp 600. 000 (enam ratus ribu rupiah) yang disetor langsung ke Bank.

“Bagi masyarakat desa Sungai Lisai yang sudah menikah tetapi belum punya buku nikah dan belum tercatat di KUA supaya nikahnya berkekuatan hukum maka untuk mendapatkan buku nikah yang sah bisa dengan melakukan sidang isbat nikah melalui Pengadila Agama” jelas Ka Kemeng Lebong

Selain itu juga Ka Kemenag Lebong Bersama jajaranya mendata pasangan yang sudah menikah tetapi belum punya buku nikah , bahkan belum tercatat di KUA, dari data tersebut khusus bagi pasangan yang tercatat  pernikahanya di KUA akan di daptarkan ke Pengadilan Agama Lebong untuk melaksanakan sidang isbat nikah.

Dalam Kunker ke desa Sungai lisai ini pula turut hadir kasubag TU kantor kemeng lebong H. Oliki Nurholik S. Ag, Kasi Pendis Kemeng LebongAbdul Malik S. Ag, kepala MTs. N Muara Aman Edi Subandi M.Pd, serta beberapa anak pramuka MAN Lebong.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :