Ka.KanKemenag Benteng Ajak Umat Islam Perbaiki Akhlak

Ka.KanKemenag Benteng Ajak Umat Islam Perbaiki Akhlak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH mengajak umat Islam, khususnya umat Islam Kabupaten Bengkulu Tengah untuk memperbaiki akhlak dalam hidup dan kehidupan, baik akhlak kepada Allah, akhlak kepada sesama maupun kahlak kepada lingklungan kita.

Menurut H. Ajamalus, akhlak itu dapat dibagi kepada tiga bahagian, yaitu Akhlak kepada Allah, dimana kita wajib menjaga hubungan baik dengan Allah (Hablumminallah) karena Allah telah memeberikan nikmat dan karunian-Nya kepada kita sehingga kita bisa hidup dan menikmati kehidupan dunia dengan aman, nyaman dan damai. Oleh karena itu jagalah akhlak dengan Allah dengan cara melaksanakan ibadah dan amal shaoleh;

Akhlak kepada sesama manusia, dimana manusia wajib menjaga hubungan baik antar sesama manusia (Hablumminannas) karena pada hakekatnya manusia tidak bisa hidup sendiri melainkan manusia saling ketergantungan karena manusia masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang saling membutuhkan bantuan demi kebahagiaan hidup dunia dan di akhirat;

Akhlak kepada lingkungan, dimana manusia sangat ketergantungan dengan lingkungan dimanapun manusia berada dengan cara menjaga kelestarian lingkungan dan memanfaatkan lingkungan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, disamping itu menjaga kelestarian lingkungan agar dapat dimanfaatkan oleh generasi yang akan datang.

Demikian disampaikan oleh Kantor Kementerian Agama Kabuptaen Bengkulu Tengah  Drs. H.Ajamalus, MH ketika menyampaikan khutbah jum’at di masjid Nurul Huda Ujung Karang Kecamata n Taba Penanjung (Jum’at, 14/10). Selain itu Kepala Kemenag Bengkulu Tengah juga mengajak masyarakat dan umat Islam untuk menjaga ukhwah Islamiyah, persatuan dan kesatuan terutama dalam mengahadapi Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah pada tahun 2017 nanti.

Penulis : Robi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :