Siswa MIM 10 Karang Anyar Curup RL Ikuti Lomba Pildacil

Siswa MIM 10 Karang Anyar Curup RL Ikuti Lomba Pildacil

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Setelah mengikuti lomba Tartil Al-qur’an  dua hari yang lalu di Masjid Baitul Makmur Kabupaten Rejang Lebong, Siswa MIM 10 Karang Anyar atas nama Pandu Winata kembali ikut andil pada hari ini Jum’at,14 Oktober 2016 mengikuti lomba Pildacil  di Panggung Utama Lapangan Setia Negara Curup.Yang merupakan juara II Putra perwakilan dari Kecamatan Curup Timur bersama dengan Muhammad Darwis setelah meraih juara I beberapa hari yang sudah di Kecamatan yang sama.

Acara lomba Pildacil dimulai sekitar pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 Wib pending samapai dengan  pukul 13.30 Wib,kemudian dilanjutkan samapi pukul 15.30 Wib.Peserta terdiri dari utusan 15 kecamatan wilayah Kabupaten Rejang Lebong sekitar 60 orang  putra-putri.

Masing-masing peserta lomba Pildacil tingkat Kabupaten Rejang Lebong pada hari ini telah menunjukkan kebolehannya dengan penuh semangat dan percaya diri,termasuk siswa MIM 10 Karang Anyar atas nama Pandu Winata juga menunjukkan kemampuannya dalam menyampaikan Tema pildacilnya yakni “Berbakti Kepada Kedua Orang Tua.”                                             

Inti yang disampaikan oleh beliau adalah sebagai seorang Muslim kita wajib berbakti kepada ibu-bapak kita, sebagaimana difirmankan Allah dalam Al-Quran surat An-Nisa ayat 36: Yang berbunyi:

“Wa’budullaha wala tusyriku bihi syaiaw wabil walidaini” Yang artinya :

Sembahlah Allah & janganlah kamu mempersekutukan-Nya degan sesuatupun.  dan berbuat baiklah kepada kedua  orang tua.

Karena itulah, barangsiapa yang durhaka kepada kedua orangtuanya,, niscaya Allah akan menurunkan siksa dan neraka sebagai balasannya. Panasnya Minta ampun! Pokoknya panas  ratusan bahkan ribuan kali lipat panasnya dari api dibumi ini. Nah, sebagai generasi yang shalih dan shalihah, marilah kita berbakti kepada kedua orang tua kita dan senantiasa berdoa untuk mereka:

Dengan membaca doa: Allahummaghfirli zunubi waliwalidaiia warhamhumaa kamaa rabbayanii shogiiro..

Ya Allah, ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtuaku, dan sayangilah mereka sebagaimana mereka telah menyayangiku di kala aku masih kecil.                                        

Itulah inti Pildacil yang disampaikan Oleh Pandu Winata pada hari ini,Mudah-mudahan saja beliau utusan dari siswa MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong memperoleh kemenangan dan dapat tampil pada perlombaan tingkat Provinsi pada masa yang akan datang.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :