Kemenag BS Serahkan SK PAH Periode Ke-2

Kemenag BS Serahkan SK PAH Periode Ke-2

Bengkulu (Informasi dan Humas), Bertempat di Aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan 300 orang Penyuluh Agama Honorer (PAH) Kabupaten Bengkulu Selatan menerima SK PAH periode ke-2 untuk tahun 2016. Hadir langsung dalam pembukaan acara antara lain Ka.Kan Kemenag Bengkulu Selatan Drs.H.Yasaroh Maksum.M.HI, Ka.Sub.Bag TU Drs.H.Jasman.M.HI, serta Kasi Bimas Islam Drs.Muheimin.M.Pd.

Dalam arahannya H.Yasaroh menghimbau agar PAH dapat selalu bersyukur karena honor PAH untuk periode ke-2 yang sebelumnya belum dapat dicairkan karena belum masuk kedalam DIPA 2016 sekarang sudah ada, sehingga SK PAH untuk priode ke-2 dapat dibagikan.

Berkenaan dengan pencairan, Ka.Kan Kemenag menghimbau agar tenaga PAH dapat segera mengumpulkan laporan terhitung bulan Juli sampai September beserta foto kopi rekening PAH yang masih aktif. Semakin cepat syarat-syarat pencairan terpenuhi maka pencairan honor PAH akan segera dilakukan.

Menyinggung mengenai masalah perekrutan PAI Non PNS sebagai pengganti PAH untuk tahun 2017 Ka.Kan Kemenag menghimbau agar tenaga PAH yang lama bersama-sama dengan pendaftar lain untuk mengikuti seleksi, mengenai kelulusan PAI Non-PNS H.Yasaroh menyebutkan akan melibatkan pihak-pihak independen seperti dari MUI.

“Kelulusan akan ditentukan tim, mengingat terbatasnya kuota maka yang terbaiklah yang akan dipilih oleh tim, oleh karena itu kami berharap Bapak dan Ibu dapat melengkapi persyaratan, jangan berkecil hati dulu, yang penting ikut dulu seleksi” ungkap H.Yasaroh. (Dina)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :