Ka.KanKemenag Benteng Konsultasi Dengan Direktur Urais dan Binsyar

Ka.KanKemenag Benteng Konsultasi Dengan Direktur Urais dan Binsyar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/10- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH pada hari Selasa  tanggal 11 Oktober 2016 koordinasi dan konsultasi dengan  Direktur Urais dan Binsyar Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Drs. H. Thamrin, M.Pd guna untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dalam upaya meningkatkan pelasyanan dibidang Bimas Islam khususunya peningkatan pelayanan Kantor Urusan Agama Kecamatan dilingkungan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah.

Direktur Urais dan Binsyar Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Drs. H. Thamrin, M.Pd saat pertemuan diruang kerjanya meminta Kepada Kepala Kantor Kemenag Benteng agar pelayanan dijajaran Bimas Islam terutama pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dapat ditingkatkan, terutama upaya untuk membersihkan citra Kantor Urusan Agama Kecamatan yang selama ini masih dinilai miring dan negatif oleh masyarakat karena dinilai adanya pungli dan gratifikasi dalam biaya nikah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuptaen Bengkulu Tengah  Drs. H.Ajamalus, MH disaat petermuan dengan Direktur Urais dan Binsyar Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI Drs. H. Thamrin, M.Pd menyampaikan bahwa Kantor Kemenag Bengkulu Tengah selalu beruasaha untuk meningkatkan pelayanan dibidang Bimas Islam, khususnya peningkatan pelayanan KUA Kecamatan dan berusaha menghindari pungli dan gratifikasi dalam pelayanan pernikahan.

Pada kesempatan itu juga Kepala Kantor Kemenag Benteng menyampaikan bahwa ada dua KUA pemekaran /KUA baru diwilayah Kantor Kemenag Bengkulu Tengah yang belum memiliki gedung kantor dan sekarang masih menyewa rumah penduduk sehingga pelayanan belum dapat dilakukan secara maksimal.

Oleh karena itu Kepala Kantor Kemenag Benteng berharap kepada Bapak Direktur Urais dan Binsyar untuk membantu membangun gedung dua  KUA pemekaran ini melalui dana Surat Berharga Sukuk Nasional (SBSN)  pada tahun anggaran 2017 mendatang karena usulan proposal dan persyaratannya sudah disampaikan secara baik dan lengkap kata H.Ajamalus

Penulis : Robi**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :