H.Tasri: Dengan FKUB Kita Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

 H.Tasri: Dengan FKUB Kita Ciptakan Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/10- Dengan pembinaan FKUB kita Ciptakan kerukunan Umat Beragama hal ini dikatakan Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Lebong saat menyampaikan materi pembinaan FKUB Kabupaten Lebong di aula Kantor Kemenag Lebong pada Hari selasa (11/10)

Dihadapan tokoh masyarakat, tokoh agama baik Islam maupun non muslim serta organisasi masyarakat dalam materinya ia menerangkan Visi dan Misi Kemenag dimana visi kementerian Agama adalah terwujudnya masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas dan sejahtera lahir batin dalam rangka mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Untuk mewujudkan visi tersebut maka misi yang di emban adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama, memantapkan kerukunan intra antar uamat beragama, menyediakan pelayanan kehidupan beragama yang merata dan berkualitas, meningkatkan pemanpaatatan dan pengellolaan potensi ekonomi keagamaan, mewujudkan penyelenggarana ibadah haji yang bersih dan akuntabel, meningkatlan akses dan kualitas pendidikan umum berciri agama, pendidikan agama pada satuan umum dan pendidikan keagamaan. Mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terpercaya.

“Visi dan Misi Kementerian Agama ini sangat relevan dengan kehidupan bangsa Indonesia guna mewujudkan kedamaian, kemanan, persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia. Dimana kemajemukan bangsa Indonesia yang merupakan kekayaan yang tiada ternilai. suku bansa, budaya dan agama, merupakan dari kazanah bangsa.

Umat beragama merupakan salah satu komponen bangsa mereka di tuntut memberi andil  dalam rangka memelihara kerukunan dan keutuhan bangsa, kearipan dan kedewasan sangat di butuhkan untuk memelihara keseimbangan antara kepentingan pribadi, kelompok, golongan dan kepentingan bersama” jelasnya

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :