PHBI Muharram KUA Pino Raya BS Berlangsung Sukses

PHBI Muharram KUA Pino Raya BS Berlangsung Sukses

Bengkulu (Informasi dan Humas), Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Muharram 1438 H berlangsung sukses. Agenda tahunan diselenggarakan KUA Pino Raya BS bertempat di Masjid AL-Muhajirin Desa Tanggo Raso.

Tujuan pelaksanaan PHBI ini adalah untuk memberikan pelajaran tentang hikmah dan makna hijrah menurut ajaran Islam. Kali ini, PHBI mendatangkan ulama ternama di Provinsi Bengkulu yang merupakan mantan Ketua PWNU Provinsi Bengkulu yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Manna Bengkulu Selatan Drs.KH.Abdullah Munir,M.Pd.
Setelah shalat dzuhur bersama, dilanjutkan ceramah agama yang diawali dengan shalawat dan pembacaan kalam ilahi. Turut hadir Kepala KUA Pino Raya Wahidin,S.Pd.I, Kades Tanggo Raso Mulyadi, perwakilan Polsek Pino Raya, pengurus masjid, perangkat desa dan seluruh anggota PAH se Kecamatan Pino Raya.

Acara terlihat semarak dengan penampilan dua grub rebana andalan Pino Raya yakni dari Desa Selali dan Nanjungan yang merupakan juara dan terbaik di kancah Kabupaten dan Provinsi. Dalam sambutannya, Wahidin memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat, PAH dan seluruh perangkat desa dan pengurus masjid yang merespon dan menyambut baik kegiatan ini.

“Mudah-mudahan, tahun depan agenda seperti ini dapat kembali dilaksanakan dengan baik dan memberikan makna tersendiri bagi perubahan,” demikian Wahidin. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :