Bupati: Kabupaten Lebong Bebas Aliran Sesat

Bupati: Kabupaten Lebong Bebas Aliran Sesat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/10- Kabupaten Lebong  bebas aliran sesat hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Lebong H. Rosjhonsyah S. Ip M. Si saat membuka secara resmi pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di aula Kantor Kemenag Lebong pada hari Selasa (11/10)

Dalam sambutanya ia mengatakan Negara Indonesia adalah Negara yang prulal, keberagaman adalah kekayaan bangsa seperti halnya di Kabupaten Lebong Keberagaman suku bangsa serta adat  yang ada jika terjaga dengan baik akan menjadi mozaik yang indah, tetapi jika sebaliknya segala bentuk perbedaan yang ada akan menjadi senjata untuk memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Kita besyukur Sampai saat ini masyarakat Kabupaten Lebong secara keseluruhan bisa menerima segala bentuk perbedaan juga hidup berdampingan secara damai. Toleransi serta saling menghormati antar umat Bergama terus terjaga. Lain seperti halnya di daerah luar Kabupaten Lebong. Belakangan ini kita sering mendengar gesekan maupun komplik antar umat beragama, masyarakat yang mudah tersulut terhadap isu yang barbau SARA khusnya isu yang mengatasnakan Agama maka dari itu kita jaga dan kita rawat Kerukunan Antar Umat Beragama di Kabupaten Lebong yang Kita Cintai ini. Jelas Bupati Lebong

Lebih lanjut ia mengatakan di Indonesia ada 6 Agama yang diakui oleh undang-undang  kesemua agama itu mengajarkan tentang kebaikan dan moral universal dimana nilai kemanusaian akan lebih diutamakan, di Kabupaten Lebong sendiri ada tiga agama yang di anut oleh masyarakat yaitu Islam, Kristen Katolik, dan Kristen Protestan.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan atau ada aliran yang menyimpang sehingga menimbulkan keresahan masyarakt di Kabupaten Lebong segera berkomunikasi dengan intansi terkait baik itu Kemenag, MUI, Kapolres, maupun Kejaksaan untuk dikaji dean ditindaklanjuti” jelasnya

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :