Guru MIN 01 Dusun Curup RL Koreksi Hasil UTS Siswa

Guru MIN 01 Dusun Curup RL Koreksi Hasil UTS Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/10- Ujian Tengah Semester I atau UTS  telah selesai dilaksanakan maka untuk memperoleh nilai hasil ujian siswa oleh sebab itu seluruh dewan Guru MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong baik wali kelas maupun guru bidang studi mulai mengoreksi hasil jawaban ujian seluruh siswa muali dari kelas I sampai kelas VI yang mengikuti Ujian Tengah Semester ganjil tahun Pelajaran 2016-2017.

Hal ini dilaksakan mengingat pelaksanaan pembagian raport bayangan akan dilaksanakan beberapa hari lagi, untuk itu nilai hasil ujian tersebut akan dimasukan kedalam raport siswa yang merupakan hasil pencapaian siswa selama pertengahan semester Ganjil atau Semester I Tahun Pelajaran 2016-2017.

Begitu juga dengan kepala MIN 01 Dusun Curup Bapak Wawan Herianto,S.Pd.MM  dalam hal ini beliau mengarahkan kepada guru wali kelas maupun Bidang studi agar secepatnya dalam mengelola nilai Ujian Tengah Semester (UTS) dan segera diserahkan kepada wali kelas, karena mengingat waktu yang digunakan kurang lebih hanya satu minggu untuk mengelolah nilai.

Sedangkan untuk wali kelas harus merekap dan menulis hasilnya kedalam raport bayangan per siswa, seluruh kegiatan mengelola nilai harus sudah dituntaskan sebelum jadwal penerimaan raport dilaksanakan. Seluruh Mata Pelajaran baik Dari Kelas I sampai Kelas VI di ujiankan.

Ketika nilai telah dikoreksi diharapkan segera memberikan kepada wali kelas kepada guru yang bidang studi. Dengan terorganisirnya nilai-nilai yang diterima dan dimasukkan ke dalam raport sehingga raport yang dapat dibagikan nanti lebih kondusif dan efisien. Pengkoreksian ini juga bertujuan untuk mengevaluasi siswa-siswi yang hasil ujiannya belum tuntas atau maksimal dalam melaksanakan Ujian Tengah Semester tersebut untuk meningkatkan belajar guna menghadapai Ujian Semester di waktu mendatang

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :