Hadapi UN, Siswa/i MAN 2 Lebong Terima Sosialisasi e-learning

Hadapi UN, Siswa/i MAN 2 Lebong Terima Sosialisasi e-learning

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- Menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) sering kali membuat para peserta didik di kelas XII merasa tertekan dan khawatir. Berbagai persiapan biasanya dilakukan sejak jauh-jauh hari, agar setiap peserta didik memiliki bekal yang mantap untuk dapat meraih nilai terbaik yang berbuah kelulusan.

Selesai UAS dan UN, mereka pun kembali dihadapkan pada ujian masuk perguruan tinggi negeri dan favorit. Jumlah kursi yang terbatas, memaksa setiap peserta didik harus berusaha meraih nilai terbaik untuk berhasil masuk perguruan tinggi. Tekanan tak hanya dirasakan oleh siswa kelas XII, orang tua pun merasakan hal yang sama karena menyangkut biaya pendidikan dan masa depan anak.

Guna mendukung persiapan peserta didik kelas XII mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional dan mewujudkan harapan masuk perguruan tinggi impian, perusahaan teknologi yang berkantor pusat di London, Inggris, Quipper, Ltd. meluncurkan solusi e-learning baru bernama Quipper Video.

Bertempat di Kompleks MAN 2 Lebong, Kamis (06/10/16), Quipper, Ltd. menggelar acara Sosialisasi Quipper Video sebagai solusi e-learning dan sebagai salah satu bentuk program pengajaran baru.

"Hari ini (Kamis), dengan segala kesiapan yang telah kami kuasai, kami luncurkan Sosialisasi Quipper Video di MAN 2 Lebong ini untuk memberikan solusi alternatif bagi peserta didik kelas XII yang tengah mempersiapkan diri untuk ujian nasional dan juga test ujian masuk ke perguruan tinggi idaman mereka," ujar Mona Rahman, Marketing Quipper, Ltd.

Mona Rahman menjelaskan bahwa konten Quipper Video mencakup 10 mata pelajaran mulai dari Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS dengan total lebih dari 220 jam video, 1000 topik belajar, dan lebih dari 4000 soal latihan yang akan terus ditambah secara berkala. Platfom Online yang digunakan Quipper Video memberikan kemudahan bagi para siswa untuk bisa belajar dimanapun dan kapanpun, selama jaringan internet tersedia “, demikian ungkap Mona.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :