Hari Kedua MTQ Kabupaten Lebong Peserta Bertambah

Hari Kedua MTQ Kabupaten Lebong Peserta Bertambah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- Hari Kedua MTQ tingkat Kabupaten Lebong peserta bertambah yang semula diikuti 6 Kecamatan menjadi 10 kecamatan hal ini dikatkan coordinator dewan hakim H. darul Maukuf S. Ag saat pelaksanaan MTQ di Masjid Agung Sultan Abdulah selasa (04/10)

Ia mengatakan ketidak hadiran kontingen MTQ 6 kecamatan dalam pawai taaruf dan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Lebong 2016 di lapangan Hata di sebabkan berbagai persoalan diantaranya pihak kecamatan tidak ada dana, pihak kecamatan tidak menerima undangan, walaupun demikian kecamatan yang tidak mengirim kontingen MTQ saat pembukaan tetap ada yang mengikut sertakan kontingenya untuk mengikuti MTQ setelah acara pembukan di buka oleh Bupati kabupaten lebong.

“Sebelumnya hanya memang hanya ada 6 kecamatan yang mengutus peserta MTQ seperti Lebong Atas , Pelabai, Lebong Utara, Amen, dan Lebong Sakti dan untu hari ini sudah ada 4 kecamatan yang daptar untuk ikut yakni kecamatan Padang Bano, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kecamatan Topos dan Kecamatan Lebong Selatan. Walau pun terlambat tetap dari kami selaku panitia tetap menerima nya “ ungkap H. Darul

Ditegaskanya secara umum kegiatan MTQ merupakan pembinaan dari lembaganya dalam mengajarkan dan mengamalkan nilai-nilai Al Quran, prestasi bukan satu-satunya tujuan dalam ajang tersebut, tetapi jauh lebih penting adalah dalam pengamalan nilai niulai Al Quran. ‘itu lebih penting untuk kemaslahatan di dunia dan Akhirat” katanya

Mengingat akan ada even yang serupa pada tingkat yang lebih tinggi yakni MTQ tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2017 dimana Kabupaten Lebong adalah tuan rumah dalam even tersebut maka seluruh peserta yang berperestasi akan di bina untu mempersiapkan itu dimana dalam pelaksanaanya akan melibatkan  LPTQ kabupaten dalam seleksi maupun pembinaan.

Sementara itu hari kedua beberapa cabang perlombaan mulai di gelar seperti tilawah anak dan remaja, Sarhil Quran, serta Hotil Quran, sedangkan sampai hari kedua dari 9 cabang yang di musabaqohkan hanya satu cabang yang tidak ada pesertanya yaitu golongan Tapsir Quran.

Penulus : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :