MIN 01 Dusun Curup Ikuti Lomba Peringatan Tahun Baru Islam

MIN 01 Dusun Curup Ikuti Lomba Peringatan Tahun Baru Islam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- Berasarkan himbauan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong yakni Bapak H Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed bahwa dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1 Muharam maka kepada seluruh Madrasah baik MI, MTs, dan MA, baik yang Negeri Maupun Swasta untuk ikut serta memeriahkan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan tahun baru Islam baik lomba, pawai maupun kegiatan lainya, maka MIN 01 Dusun Curup yang merupakan salah satu Madrasah yang berada di bawah naungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong mengikuti lomba yang di adakan di tingkat kecamatan yakni kecamatan Curup Utara.

Lomba tersebut dilaksnakan di balai pertemuan Kantor Camat Kecamatan Curup Utara, perlombaan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Camat Kecamatan Curup Utara, acara lomba diikuti oleh seluruh sekolah Tingkat SD dan MI Sekecamatan Curup Utara, acara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 6 Oktober 2016 dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. Adapun lomba yang dilaksanakn diantaranya lomba azan, Tilawatil Qur’an, dan pildacil. Dari lomba tingkat kecamatan ini akan dipilih yang menjadi juara akan diikut sertakan kembali ke tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, juga dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam.

MIN 01 Dusun Curup mengutus siswanya untuk mengikuti lomba tingkat kecamatan tersebut, yakni Muhamad Ilham yang mengikuti lomba Tilawatil Qur’an, Farul Azaizurahman mengkuti lomba azan, dan Chleo Septia mengikuti lomba Pildacil. Dan sebagi pembimbing siswa dalm lomba ini adalah ibu Nia Sari, S.Pd.I dan Ibu Wiwit Prawita, S.Pd.I. serta Kepala MIN 01 Dusun Curup yakni Bapak Wawan Heroanto, S.Pd. MM berharam siswa yang mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya dan menampilkan kemampuan yang optimal serta membanggakan bagi MIN 01 Dusun Curup.

Hasil lomba langsung di umumkan setelah lomba selesai dilaksanakan, berdasarkan hasil pengumuman juri, MIN 01 Dusun Curup meraih Juara I untuk Lomba azan, juara II untul Lomba Tilawatil Qur’an, dan Juara II Lomba Pildacil. Berdasarkan hasil tersebut maka siswa  MIN 01 Dusun Curup yang  mendapatkan Juara I lomba Azan akan mewakili Kecamatan Curup Utara untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam.

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :