Siswa MIM 10 Karang Anyar RL Mengikuti Lomba MTQ

Siswa MIM 10 Karang Anyar RL Mengikuti Lomba MTQ

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/10- Diperkirakan sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul  09.00 WIB  hari Kamis,06 Oktober 2016 Siswa MIM 10 Karang Anyar Mengikuti acara Pembukan Lomba Pildacil,Tartil Qur’an,Tilawa Al-Qur’an tingkat anak-anak dan tingkat remaja,Lomba Azan,Lomba Menulis Kali Grafi,Lomba Qasida tingkat Remaja dan dilanjutkan acara perlombaan dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB di Masjid Baiturrahman Kelurahan Kesambe Baru Curup Timur.

Dalam acara pembukaan tadi sebagai ketua Panitia Pelaksana adalah Bapak KUA Kecamatan Curup Timur yakni Bapak Jama’annur,S.Ag, bersama stap Karyawannya, bekerja sama dengan Karyawan Kantor Camat Curup Timur,dan pengurus masjid Baiturrahman Kelurahan Kesambe Baru. dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasi kepada guru-guru yang telah menghadiri undangan menjadi guru  pendamping dan mengucapkan ucapan terimakasi  kepada seluruh peserta tingkat MI,SD SMP se Kecamatan Curup Timur yang telah ikut serta dalam acara perlombaan tersebut.

Menurut Bapak Jama’annur dilaksanakan acara lomba ini dalam rangka menyambut tahun baru Islam ( I Muharam 1438 Hijriah ) yang bertepatan pada tanggal 02 Oktober 2016  4 hari yang lalu.

Menurut beliau dengan diadakan acara lomba keagamaan yang bernuasa Islam ini dapat menamba semaraknya ajaran Islam di Kecamatan Curup Timur ini dan terkhusus di Kabupaten Rejang Lebong,yang sesuai dengan Misi Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong dan Bupati Rejang Lebong yang ingin menjadikan Kabupaten Rejang Lebong ini menjadi Kota religious keIslaman.Oleh sebab itu beliau mengajak kepada guru dan orang tua supaya dapat menamkan nilai-nilai religious keIslaman kepada siswa di sekolah,dan kepada anak di rumah khusus bagi orang tuanya.

Pada acara perlombaan tersebut siswa MIM 10 Karang Anyar Curup mengikuti lomba sebanyak 6 orang yakni Pandu Winata peserta lomba Pildacil dan Tartil Qur’an,Ikram Hadziratul Qudzi Peserta lomba Azan,Lealdi Febrian peseta lomba Azan,Anindia Kinarsi peserta lomba Pildacil,Khairun Nisa Peserta lomba Pildacil dan Tartil Qur’an,Lutfiah Anisa peseta lomba Pildacil yang didampingi oleh Ibu Kepala Yaitu Ibu Yusmiati,S.Pd.I,Bapak Jumadi,S.Pd.I dan Bapak Ganda,S.Pd.

Dalam perlombaan tadi semua peserta siswa MIM 10 Karang Anyar Curup RL sudah tampil dengan baik tinggal lagi penilaian dewan juri  tutur kepala sekolah setalah itu kita serah kepada Allah Swt.

Dengan harapan  mudah-mudahan siswa MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong menang mendapat hadiah di tingkat Kecamatan  Curup Timur ini dan  nantinya bisa menjadi peserta lomba tingkat Kabupaten.Kalaupun siswa kita belum berhasil,hal ini bisa menjadi pengalaman bagi siswa supaya dapat belajar dan berlatih lebih baik lagi.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :