MIN 1 BU Ikuti Pawai Taaruf Peringati Tahun Baru Hijriah

MIN 1 BU Ikuti Pawai Taaruf Peringati Tahun Baru Hijriah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/10- Jum’at, 30 September 2016, MIN 1 Bengkulu Utara mengikuti pawai taaruf. Pawai digelar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1438 Hijriah. kegiatan pawai Taaruf di Lepas secara langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir. MIAN dihalaman kantor pemerintahan Daerah Bengkulu Utara.

Peserta pawai terdiri dari siswa-siswi SD/MI negeri swasta se Kecamatan Arga Makmur Tujuan pawai taaruf ini sebagai bentuk syiar Islam kepada masyarakat, serta menjalin persatuan, kerjasama dan persaudaraan.

Rute pawai dimulai dari halaman kantor Pemerintahan Daerah Kab. Bengkulu Utara, Melewati Bundaran Arga Makmur,Menuju Pasar Arga Makmur, Karang Suci kemudian finish di depan kantor Bapeda Kab. Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir. MIAN  dalam sambutannya, mengatakan, tahun baru hijriah adalah semangat kebangkitan bagi umat Islam.“Semoga Allah memberi kesehatan, kemampuan dan panjang umur kepada semua untuk meningkatkan amal dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Dengan tahun baru ini kita sebagai umat islam yang merupakan agama mayoritas di Indonesia, bangkit dari keterpurukan, kebodohan, keterbelakangan dan kemiskinan,” ungkapnya.

Untuk itu tahun baru Islam harus diisi dengan berbagai upaya untuk meningkatkan prestasi, kualitas dalam kehidupan berbangsa dan bermasyarakat. Lebih lanjut dikatakannya, anak-anak adalah pemilik masa depan, harapan bangsa dan agama.

“Oleh karenanya saya berharap agar anak-anak bisa rajin belajar dengan sungguh-sungguh melaksanakan tugas, menekuni pengetahuan dan meningkatkan ketrampilan, agar bisa menjadi manusia yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia,” Ungkapnya.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :