Sosialisasi Haji Pino Raya Berlangsung Sukses

Sosialisasi Haji Pino Raya Berlangsung Sukses

Bengkulu (Informasi dan Humas), Sosialisasi haji KUA Pino Raya Kabupaten BS Jum’at (30/09) berlangsung sukses. Agenda tahunan itu terbagi dalam dua titik pertama bertempat di Masjid Darussalam Talang Padang dan Masjid Nurul Ikhlas Desa Pasar Pino. Sosialisasi dihadiri puluhan warga serta para anggota penyulluh agama honorer (PAH). Kegiatan yang memuat materi-materi tentang haji itu dibuka Kasi Penyelenggara Haji Kantor Kemenag BS sekaligus memberikan materi tentang kebijakan Kemenag terkait haji Drs.H.Sunanto,MM, M.Ag.

Dalam kesempatan itu Sunanto memaparkan teknis mulai dari administrasi hingga kepada teknis pemberangkatan dan pelaksanaan haji. Jika mengacu kepada kouta 127 untuk alokasi haji kabupaten BS. Untuk pendaftar dibulan September jelas sudah masuk dalam daftar tunggu tahun pemberangkatan 2029 mendatang.

“Lumayan banyak yang ingin pergi menunaikan ibadah haji, harapannya kuota kabupaten ada penambahan dengan sendirinya daftar tunggu bagi calon dekat dalam pemberangkatan, atau tidak lama menunggu,”  kata Sunanto.

Terpisah Kepala KUA Pino Raya Wahidin,S.Pd.I memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang menyambut baik pelaksaaan sosialisasi haji ini dan diharapkan dapat memberikan peluang dan kesempatan serta wawasan agar dapat menunaikan ibadah haji.

Turut hadir Kades Talang Padang Yasun Asri, pemenang keluarga sakinah kabupaten dan kecamatan Tahirudin,S.Pd.I. Pada akhir acara peserta juga diberikan materi tentang giat menabung haji oleh salah satu bank yang ada di Kota Manna. (salim/humas)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :