MAN 2 Lebong Adakan Sosialisasi DNS

MAN 2 Lebong Adakan Sosialisasi DNS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/10- Sistem Informasi Pengolahan Data Nilai Siswa Berbasis Web merupakan suatu sistem yang memberikan informasi laporan keaktifan siswa secara online yang berupa laporan nilai serta informasi siswa yang bersangkutan dengan berbasiskan web, sehingga membantu kecepatan dan kualitas dalam penyampaian informasi.

Maka dari itu pihak MAN 2 Lebong mengadakan program sosialisasi DNS bagi seluruh dewan guru dan wali kelas tepatnya dilaksanakan pada Sabtu, (01/10/16) kemarin di ruang guru MAN 2 Lebong.

Kepala MAN 2 Lebong, Aji Agus Salim, M.Pd menyampaikan bahwa “ selama ini  MAN 2 Lebong masih bersifat konvensional dalam  pengolahan nilai raport, yaitu nilai masih ditulis di buku raport dan leger nilai sehingga banyak waktu dan tenaga diperlukan untuk memproses tugas tersebut.

Akan tetapi saat ini sudah mulai ada peningkatan dalam hal tersebut selama kurang lebih 2 tahun terakhir ini dewan guru beserta wali kelas MAN 2 Lebong telah menggunakan DNS yang bertujuan untuk membangun suatu sistem informasi nilai yang mempermudah pengecekan, pencatatan dan laporan data nilai siswa yang terkomputerisasi. Selain itu dengan berbasiskan web maka informasi data dapat diakses kapan saja “, ungkap Aji.

Wakil Kepala bagian Kurikulum, Ronal Yunarlis, S.Pd.I melalui kesempatan ini juga menambahkan “penilaian DNS ini telah menghasilkan sebuah sistem pengolahan nilai yang membantu kerja dari para guru dan wali kelas dan dapat mempermudah pengguna untuk melakukan proses pengolahan nilai agar pengelolaan nilai dapat di olah secara efektif dan efisien, sehingga bisa langsung di akses serta informasi dapat tersampaikan dengan baik. Selain itu halaman muka sistem diimplementasikan sesuai dengan tampilan raport yang sudah ada sehingga sistem dapat digunakan dengan mudah dan menghasilkan perhitungan nilai yang akurat “, demikian tambah Ronal.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :