OSIS MTsN 2 Kota Donok Peduli Lingkungan

OSIS MTsN 2 Kota Donok Peduli Lingkungan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/10- Tepat di depan MTsN 2 Lebong terdapat sebuah halte sebagai sarana untuk siswa menunggu Taksi atau Mobil pulang dari sekolah. karena Halte tersebut sudah ditumbuhi oleh rumput yang sedikit menggangu kenyamanan, maka untuk memberikan keyamanan  Ketua OSIS MTsN 2 Kota Donok melaksanakan salah satu bentuk tindakan yang patut di contoh.  

Sebut saja Wahyu Sakeri  Ketua OSIS MTsN 2 Lebong beserta anggota pada hari Jumat (30/09) membersikan lingkungan di sekitar halte. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Osis MTsN 2 lebong, mengingat ada jeda waktu jumat bersih selama 40 menit.

Tindakan yang dilakukan oleh ketua OSIS MTsN 2 Lebong tersebut harus menjadi inspirasi bagi siswa-siswi yang lain agar selalu memperhatikan kebersihan di luar area sekolah dan terutama di dalam lingkungan sekolah. Pada kesempatan tersebut para Anggota OSIS secara bergiliran melakukan penyemprotan pada rumput yang dianggap mengganggu lingkungan disekitar Halte yang terdapat di depan sekolah.

kegiatan tersebut dilakukan dari pukul 7. 30 s.d. 8.10 WIB. Dalam kegiatan itu para Angota OSIS MTsN 2 Lebong dapat menghabiskan sekira 6 tengki untuk melakukan semprotan demi membersikan rumput yang sudah tampak menggangu keindahan Halte. Wahyu Sakeri Selaku Ketua OSIS MTsN 2 Lebong mengungkapkan “sebagai Anggota OSIS kita harus memberikan contoh kepada seluruh siswa bahwa selaku siswa kita harus banyak memberikan manfaat baagi orang lain.

Salah satunya adalah peduli akan lingkungan terutama kebersihanya. Pada kesempatan ini juga kami selaku anggota OSIS belajar untuk lebih peka terhadap keindahan lingkungan. Kita harus mempunyai inisiatif tanpa harus diperintahkan oleh DEWAN GURU. Saya yakin seluruh Dewan Guru akan menyetuji hal ataupun ide yang kita ajukan selama memberikan manfaat untuk kita semua”.

Melihat hal tersebut Bapak Zainal selaku pembina OSIS sangat bangga dengan hal yang dilakukan oleh OSIS MTsN 2 Lebong tersebut. Dalam kesempatan tersebut Bapak zainal mengungkapkan bahwa selama ini beliau terus membimbing serta membina agar para Anggota OSIS banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat terutama untuk sekolah MTsN 2 Lebong. Harapan saya OSIS MTsN 2 Lebong lebih banyak melakukan kegiatan yang bersifat membangun, memotivasi serta dapat dicontoh oleh siswa yang lain.

Setelah melaksanakan kegiatan selama 40 menit, yakni dari pukul 7.30 s.d. 8.10 selanjutnya  Anggota OSIS mengikuti pelajaran seperti biasanya. Pihak sekolah MTsN 2 Lebong berharap Semoga kedepan OSIS MTsN 2 Lebong lebih banyak melaksanakan program-program dengan ide-ide yang brilian. Serta selalu ikhlas melaksanakan pekerjaan dan selalu kompak serta semangat.

Penulis : Hadi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :