MIN 01 Dusun Curup RL Ikuti Kegiatan KKGMI

MIN 01 Dusun Curup RL  Ikuti Kegiatan KKGMI

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/9- MIN 01 Dusun Curup mengikuti kegiatan KKGMI di MIM Talang Ulu. Kegiatan KKGMI ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KKKMI sebagai upaya memajukan kwalitas pendidikan madrasah yang ada di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan KKGMI dihadiri oleh Kasimapenda bapak Kadar Najmidin, M.Ag sebagai narasumber pada kegiatan KKGMI.

Acara diawali dengan pembuakaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjutkan menyanyikan lagu mars madrasah oleh seluruh peserta KKGMI, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua KKKMI yakni bapak Wawan Herianto, S,Pd. MM yang menyampaikan mengenai rencana pelaksanaan lomba yang herus diikuti oleh seluruh madrasah dalam menyambut tahun baru Islam 1 Muharam, yang harus sudah dilaksanakan di tingkat kecamatan dan tingkat Kabupaten, dan setiap Madrasah harus mengutus siswanya untuk mengikuti lomba tersebut.

Kasi mapenda bapak Kadar Najmidin, M.Ag menegaskan kembali bahwa sesuai dengan himbauwan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Rejang Lebong Kepada seluruh Madrasah untuk mengikuti setiap kegiatan yang berkaitan dengan perayaan tahun baru Islam 1 Muharam baik lomba maupun pawai serta kegiatan lainya, karena merupakan keharusan bagi kita yang berada dinaungan kementrian Agama dan sebagai umat beragama Islam untuk memeriahkan kegiatan Hari Besar Islam salah satunya Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Dalam Kegiatan KKGMI kali ini juga diadakan pemilihan pengurus KKKMI yang baru, mengingat periode kepengurusan yang lama telah habis masa bakti kepengurusan yakni masa bakti 2011-2016, sehingga diadakan pemilihan pengurus yang baru, dari hasil pemilihan maka terpilih Ketua KKKMI yang baru masa bakti 2016-2021 yakni Bapak Yuhmir, M.Pd.I untuk menggantikan Bapak Wawn Herianto, S.Pd.MM, selaku Ketua KKKMI yang lama. Serta ketua KKKMI yang beru mentukan atau memilih sendiri sekretaris dan bendahara KKKMI.  

Bapak Wawan Herianto, S.Pd,MM berharap dengan terpilihnya ketua yang baru maka kegiatan KKKMI dan KKGMI dapat berjalan dengan baik dan lebih maju lagi di masa yang akan datang. Dan kemudian sebagai Ketua KKKMI yang baru Bapak Yuhmir, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan yang telah memilihnya sebagai Ketua KKKMI, beliau juga berharap kerja sama daru seluruh dewan guru Madrasah Sekabupaten Rejang Lebong dalam menjalankan program-program KKGMI yang akan dilaksnakan dimasa yang akan datang dan semoga KKKMI dan KKGMI dimasa kepemimpinan beliau berjalan dengan baik.

Penulis: Dian Pramono, M.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari 

Bagikan :