Siswa/i Kelas I MIM Lubuk Kembang Suntik BIAS

Siswa/i Kelas I MIM Lubuk Kembang Suntik BIAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/9- Tanggal 28 September 2016 MIS Lubuk Kembang kedatangan anggota dari Puskesmas Kelurahan Tunas Harapan. Anggota dari Puskesmas yang datang berjumlah 3 orang. Tujuannya ke MIM Lubuk Kembang guna untuk melakukan suntik BIAS untuk siswa kelas 1 ( Satu).  Yang datang ke MIM Lubuk Kembang yaitu Naomy Ersanty, A.Md Keb, Emilyasari, dan Meri Merdiana A.Md Keb.

Wali kelas 1 (satu) Eva Balkis, S.Pd.I sendiri yang mendampingi siswa kelas 1 ( satu) melakukan suntik BIAS. Suntik BIAS merupakan bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia.

BIAS sendiri singkatan dari Bulan Imunisasi Anak Sekolah. Imunisasi dalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah.

Harapan kami kegiatan yang positif seperti ini akan diadakan terus, sehingga siswa atau anak- anak sekolah terhindar dari penyakit yang sewaktu- waktu bisa menyerang. Terima kasih untuk anggota Tim kesehatan dari Puskesmas Kelurahan Tunas Harapan.

Penulis : Adelia Wulan Meilinda, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari
   

Bagikan :