Siswa MIM 10 Karang Anyar Curup RL Dibiasakan Menuntut Ilmu Sejak Dini

Siswa MIM 10 Karang Anyar Curup RL Dibiasakan Menuntut Ilmu Sejak Dini

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/9- Sebelum Pelaksanaan Sholat Dhuha pagi tadi Siswa MIM 10 Karang Anyar Curup dibekali dengan materi “Dibiasakan menuntut ilmu sejak dini” Oleh Bapak Rudi Hartono,S.Pd.I .Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa,27 September 2016 Pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB Di lapangan MIM 10 Karang Anyar.

Dalam kegiatan tersebut Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Rudi Hartono,S.Pd.I kepada siswa MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong.Bahwa menuntul ilmu itu sangat penting bagi siswa sejak dini,karena kalau tidak menuntut ilmu dari sekarang siswa akan ketinggalan zaman,apalagi zaman sekarang sudah dikenal dengan zaman yang serba modern,dan teknologi yang canggih.

Oleh sebab itu kepada semua siswa harus menuntut ilmu dengan giat sejak dari sekarang kalau kita ingin berhasil dan ingin diangkat derajat Oleh Allah SWT.kalau tidak kalian semua akan ketinggalan oleh arus Teknologi.Menuntut ilmu itu wajib bagi kaum muslim sebagaimana Hadits Rasulullah saw. Yang berbunyi “Tholabul  ‘ilmi Fariidhatan ‘alal muslimin”.

Berdasarkan hadits tersebut Bapak Rudi Hartono,S.Pd.I menegaskan bahwa betapa pentingnya belajar bagi kaum muslimin,karena orang muslim itu wajib memiliki ilmu kalau tidak,kita sama dengan kaum jahiliah,Tidak mempunyai bekal sama sekali tentunya kita akan terjerumus ke dalam lembah hitam.

Berkenaan dengan itu marilah kepada siswa semua hendaklah banyak belajar dan membaca buku baik di sekolah maupun rumah,dengan mengurangi banyak bermain yang tidak bermanfaat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesadaran kepada siswa MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong betapa pentingnya menuntut ilmu,karena kalau seseorang itu tidak berilmu itu,maka ia akan sulit untuk beradaptasi dengan lingkungannya.

Kemudian begitu juga sebaliknya kalau seseorang itu berilmu maka ia akan mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan masyarakat dimana ia tinggal nanti,dan Allah SWT akan meninggikan derajatnya nanti dengan beberapa derajat,sesuai dengan Firman Allah dalam surah Al-Mujadalah ayat 11.

Harapan  yang diharapkan dengan kegiatan ini Siswa MIM 10 Karang Anyar dapat menyadari betapa pentingnya menuntut ilmu itu bagi setiap orang,kalau tidak mempunyai ilmu seseorang itu akan ketinggalan zaman dan akan mempersulit dirinya sendiri nantinya.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :