MAN IC Benteng Masih Terkendala Jalan Yang Belum Memadai

MAN IC Benteng Masih Terkendala Jalan Yang Belum Memadai

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/9- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH bersama Kasi Pendidikan Islam Rizal,S.Pd.I,M.Pd  bersama dengan staf Frego Erisandi, S.ThI dan bagian Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Pahrizal, S.Sos.M.SI melakukan pemantauan dan pengecekan kembali pembangunan dapur umum siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) yang terletak di komplek perkantoran renah semanek di desa renah lebar Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dari hasil pemantauan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan kepada pihak keuangan, kita perlu akses jalan yang memadai untuk menuju ke MAN IC ini, dan kemungkinan akan ada pergusuran kembali dalam rangka perluasan lahan pembangunan, ujar Beliau.

Hal serupa juga disampaikan Oleh Kasi Pendidikan Islam Rizal,S.Pd.I,M.Pd, dalam pengecekan tersebut, Rizal membawa langsung rombongan ke lokasi rencana pembangunan akses jalan yang dimaksud.

Menanggapi hal tersebut, Pahrizal, S.Sos.,M.SI bagian Keuangan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu merespon baik rencana tersebut, nanti akan kita usahakan secepatnya untuk proses perluasan dan pembangunan Akses jalan menuju MAN IC ini. Ujar Pahrizal.

Pada kesempatan itu Kepala Kemenag Bengkulu Tengah beserta rombongan memeriksa bagian-bagian dari bangunan dapur MANI IC itu apakah material yang digunakan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dalam kontrak dan apakah sesuai dengan gambar yang sudah dibuat oleh konsultan perencana.

Setelah diadakan pengecekan bangunan, H. Ajamalus meminta kepada kepala tukang untuk selalu memperhatikan isi kontrak dalam penggunaan material dan berpedoman dengan gambar agar tidak terjadi penyimpangan yang menimbulkan permasalahan hukum serta berharap dapat memanfaatkan sisa waktu untuk menyelesaikan pekerjaan agar tidak terjadi keterlambatan dari jadwal kontrak pintanya.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :