Raudhatul Adfal Perwanida BU Ajarkan Kerajinan Tangan

Raudhatul Adfal Perwanida BU Ajarkan Kerajinan Tangan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/9- Upaya meningkatkan kreativitas anak terus dilakukan oleh dewan guru RA Peranwida dalam mendidik siswa-siswinya, salah satunya dengan mengajarkan anak keterampilan membuat Pembersih debu atau yang biasa dikenal dengan “Kemoceng”.

Diungkapkan Kepala RAPerwanida Kemenag BU, Suripti, S. Pd, A.UD bahwa pemberian pemahaman akan keterampilan pada peserta didik ini merupakan salah satu metode untuk dapat mengembangkan kreatifitas anak sejak dini,20/09/16”.

“Anak-anak sengaja kami kenalkan keterampilan sejak dini guna untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak, dan kali ini kami dewan guru akan memberikan pemahaman bagaimana cara membuat alat pembersih debu, atau biasa kami sebut Kemoceng” ungkap Suripti”

Suripti juga menjelaskan bahwa dalam memberikan pemahaman ini juga anak-anak dilibatkan secara langsung dengan didampingi dewan guru dalam membuat kerajinan tangan tersebut.

Secara perlahan, disini anak-anak kami arahkan secara langsung bagamana cara untuk membuat kerajinan dimana dalam membuat suatu kerajinan tersebut dibutuhkan suatu kesabaran serta keuletan. Nah kesabaran dan keuletan inilah nantinya yang kami harapkan akan membuat kreativitas anak berkembang’ Ungkap Suripti”

Mudah-mudahan dengan adanya pembelajaran kerajinan tangan ini nantinya semua anak didik dapat menjadi anak-anak yang cerdas, dan menjadikan pola fikir anak menjadi lebih maju, ungkap Ka.RA Perwanida”.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :