Pembina Risman MAN 2 Lebong: Pendidikan Kunci Kemakmuran Bangsa

Pembina Risman MAN 2 Lebong: Pendidikan Kunci Kemakmuran Bangsa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/9– Pendidikan menjadi fondasi bangsa yang dapat meningkatkan berbagai aspek kehidupan, termasuk kemakmuran masyarakat Indonesia. Karena itulah, mutu pendidikan sudah sepatutnya ditingkatkan demi mencapai hal tersebut.

Pada kesempatan kali ini melalui kegiatan upacara bendera di MAN 2 Lebong, Pembina RISMA MAN 2 Lebong Eman Sulaeman, S.Pd menuturkan, tujuan nasional bangsa ini adalah menuju kemakmuran. Demi mencapai kemakmuran tersebut, masyarakat perlu meningkatkan produktivitas mereka.

Dalam meningkatkan produktivitas tersebut, perlu adanya kemampuan dalam teknologi. Sedangkan penguasaan teknologi itu tidak terlepas dari pendidikan. “Itu sebabnya pendidikan adalah dasar dari semua kemajuan bangsa “, ujar beliau saat memberikan amanah dalam pelaksanaan upacara bendera hari ini, Senin ( 26/9/2016).

Salah satu hal yang berperan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah pada guru, fasilitas serta sistem pendidikan. Selain itu juga adanya semangat dalam membangun pendidikan itu sendiri.

“Guru, sarana atau fasilitas dan sistem pendidikan itu selalu berkembang ke depan. Itu sebabnya tiga hal itu juga harus berkembang agar dapat menciptakan peserta didik yang berkualitas,” imbuhnya.

Menurut Eman, seorang guru juga harus terus berkembang. Mereka harus mengembangkan pengetahuan karena ilmu sendiri selalu berkembang. Demikian pula kepada para peserta didik yang menjadi sasaran pembelajaran agar dapat mengikuti perkembangan melalui pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan pula dengan perkembangan zaman.

Terakhir, beliau menyampaikan kepada seluruh peserta upacara yang hadir agar dapat bersama –sama saling mendukung satu sama lainnya agar terciptanya suasana pendidikan yang kondusif dalam segala bidang.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :