Ka.Subbag TU Kemenag BU Sambut Kedatangan Jamaah Haji

 Ka.Subbag TU Kemenag BU Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M,Pd melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M. Ag bersama dengan Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE berserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemda Kab. Bengkulu Utara menyambut secara langsung kedatangan Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara.

Penyambutan yang dilaksanakan di Masjid Agung Arga Makmur pada Sabtu, (14/9) tersebut diwarnai dengann isak tangis bahagia dari Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang telah tiba di tanah kelahiranya denngan selamat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS,M.Pd melalui Ka. Subbag Tata Usaha, Samsir Alamsa, M. Ag dalam laporanya mengungkapkab bahwa saat ini jumlah Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang tiba di Kabupaten Bengkulu Utara berjumlah 154 orang.

Lebih lanjut  Samsir mengungkapkan bahwa untuk kuota haji Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun ini yakni berjumlah 158 orang, namun yang kita berangkatkan dari masjid agung pada 14 Agutsus lalu berjumlah 156 orang. Hal ini di sebabkan pada saat batas akir pelunasan terdapat 2 orang Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara  yang meninggal dunia, sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan penggantian jamaah.

Selain itu, menjelang pemberangkatan jamaah haji dari Embarkasi Haji Antara Bengkulu menuju Padang  terdapat satu Jamaah Haji Kab. Bengkulu Utara yang mengundurkan diri dan satu jamaah haji kita yang meninggal di Arab Saudi. Sehingga total Jamaah Haji kita saat ini adalah 154 jamaah.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pelaksanaan Ibadah haji selama lebih kurang 40 hari tersebut.

“Saya mewakili pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara dan masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara mengucapkan selamat kepada seluruh Jamaah haji Kabupaten Bengkulu Utara. Semoga Bapak ibu semua menjadi haji yang mabrur dan Mabrurah” Ungkap Arie.

Arie berharap kepada seluruh Jamaah Haji Kabupaten Bengkulu Utara kedepanya bisa menjadi motor penggerak di masyarakat dalam meningkatkan ajaran agama Islam dengan ilmu dan pengalaman yang telah di miliki.

Penulis : Humas BU **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :