Dewan Guru MAN 2 Lebong Gelar Evaluasi PBM

 Dewan Guru MAN 2 Lebong Gelar Evaluasi PBM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/9- Hampir tiga bulan sudah Proses Belajar Mengajar (PBM) semester ganjil tahun pelajaran 2016/2017 berlangsung. Berbagai kegiatan untuk para peserta didik MAN 2 Lebong mengiringi proses belajar mengajar. Salah satu diantaranya adalah mengenai persiapan menjelang Ujian Tengah Semester pada semester ganjil tahun pelajaran 2016 / 2017.

Maka dari itu sebagai upaya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan selama proses belajar mengajar berlangsung dan dalam rangka mempersiapkan kegiatan UTS tersebut pada hari kamis, tanggal 22 September 2016 Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd mengumpulkan seluruh dewan guru untuk mengevaluasi Proses Belajar Mengajar selama beberapa bulan berjalan.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Lebong Aji Agus Salim, M.Pd mengatakan “ bahwa tugas sebagai guru tak hanya sekedar menjalani tugas mengajar, menyampaikan materi sampai selesai namun sebagai guru tak ubahnya sebagai orang tua peserta didik, maka guru harus memiliki sikap menyayangi, mengajar, mendidik serta memperhatikan seluruh sikap perbuatan dan perkataan anak didik. Guru dituntut untuk bersikap ramah dan tidak terkesan galak karena setiap peserta didik memiliki karakter berbeda-beda.

Disinilah guru harus pandai menyeimbangkan karakter yang berbeda tersebut. Kehadiran dan kedisiplinan guru di madrasah harus di perhatikan agar guru menjadi model bahkan idola yang bisa diteladani oleh peserta didik “, ungkap Aji.

Sementara untuk Ujian Tengah Semester Ganjil yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 8 Oktober 2016 mendatang , Aji meminta kepada para pendidik untuk dapat mengajar di sisa waktu yang ada agar menyelesaikan materi ajar dengan berpedoman pada kurikulum yang ada dan kisi-kisi soal yang sudah dibuat oleh guru yang bersangkutan agar peserta didik nantinya bisa mengenal dan menguasai seluruh materi yang dikeluarkan saat ujian “, demikian tambah Aji.

Terakhir, beliau menambahkan “ semoga Ujian Tengah Semester yang akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan depan dapat berjalan dengan baik, lancar dan tanpa ada halangan yang urgen “, tandas Aji.

Penulis : Widia Ningsih, S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :