Ka.KUA Pondok Kelapa Buka Acara Manasik Haji RA

Ka.KUA Pondok Kelapa Buka Acara Manasik Haji RA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/9- Penanaman nilai-nilai akidah dan pengenalan terhadap tata cara ibadah sebagai sebuah langkah nyata dalam upaya untuk mewujudkan generasi-generasi Islam yang kuat dan memiliki pemahaman agama yang mantap pada masa yang akan datang, semesti sudah dilakukan sejak dini.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa Bekerjasama dengan Ikatan Guru Raudatul Athfal (IGRA) Kabupaten Bengkulu Tengah menyelenggarakan kegiatan Manasik Haji Bagi Siswa Raudatul Athfal (RA) Zona 2 Kabupaten Bengkulu Tengah yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Srikaton Kecamatan Pondok Kelapa.

Kegiatan Manasik Haji yang diikuti oleh 120 peserta ini terdiri dari 4 buah Raudatul Athfal yang ada di Kecamatan Pondok Kelapa.

Dalam Sambutannya Kepala KUA Kecamatan Pondok Kelapa (Mikratul Aswad, SHI) menyampaikan harapannya "Kita semua tentunya memiliki cita-cita yang luhur yaitu meningalkan generasi-generasi [enerus yang memiliki nilai akidah yang kokoh serta memiliki ketaatan dalam menjalankan ibadah. Maka sudah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama untuk memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada anak-anak kita sejak dini".

Mikratul Aswad SHI juga menyatakan bahwa kewajiban mendidik dan membina generasi penerus Agama dan bangsa yang beriman dan bertaqwa ini bukan hanya tanggung jawab lembaga pendidikan dan tenaga pendidik saja, tapi jauh lebih luas dari itu. tangung jawab mendidik dan membina generasi penerus yang beriman dan bertaqwa itu adalah tugas kita semua elemen masyarakat yang ada.

"Kita berharap Acara ini tidak hanya seremonial tahunan saja tapi acara ini hendaknya menjadi sarana bagi kita untuk mendidik anak-anak dan meningkatkan kesalehan seluruh lapisan masyarakat kita." Tegasnya.

Penulis : Aswad **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :