Gedung RKB MI Sekayun Kecamatan Bang Haji Segera Dibangun

Gedung RKB MI Sekayun Kecamatan Bang Haji Segera Dibangun

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/9- Kabar gembira menghiasi wajah-wajah dewan guru dan 256 orang siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sekayun Kecmatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah ketika mendengar dan mendapat kabar bahwa gedung Ruang Kegiatan Belajar (RKB) MI Sekayun akan dibangun dan Insya Allah Proses Pembangunannya akan dimulai akhir bulan September ini.

Hampir 2 tahun pasca musibah lonsor yang menimpa beberapa gedung MI Sekayun dan sebuah mushalla yang terjadi pada bulan Nopember 2014 yang lalu, Kepala  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH beserta jajarannya berusaha mencar sumber dana untuk merenovasi dan membangun kembali RKB yang sudah rusak, baik melalui perusahaan swasta maupun melalu instansi pemerintah.

Alhamdulillah, ditahun anggaran 2016 ini Kementerian Agama RI melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Bidang pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu telah menganggarkan pembangunan gedung RKB MI Sekayun tersebut sebesar Rp.750.000.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Juta) yang akan direalisasikan pembangunannya di akhir bulan September 2016 ini.

Demikian diungkapkan Kepala  Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH setelah mendapat informasi dari Kepala Seksi pendidikan Islam kantor Kemenag Bengkulu Tengah usai meninjau dan mengecek kesiapan lahan/lokasi pembangunan gedung RKB MI Sekayun bersama Tim dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu (Senin,19/09).

Pelaksanaan pembangunan tidak ada lagi kendala, lokasi sudah siap dan sudah dimatangkan, sebagian material sudah terkumpul, mudah-mudahan proses pembangunannya nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses dan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Kepada Kepala MI Sekayun agar dapat bekerja sama dalam pembangunan tersebut dengan pihak-pihak terkait, terutama dengan wali murid dan komite, karena pembangunan MI Sekayun tersebut dilaksanakan secara swakelola tegas H.Ajamalus.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :