Kemenag BS Salurkan KIP Ke Madrasah

Kemenag BS Salurkan KIP Ke Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas), Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Ka.Kan Kemenag Drs.H.Yasaroh Maksum.M.Hi menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada Kepala Madrasah untuk selanjutnya disalurkan kepada siswa-siswi penerima KIP. Turut mendampingi Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini.M.Pd, dan hadir pula Ka.Madrasah Negeri dan Swasta mulai dari Tingkat MI hingga MA.

Tercatat tahun ini 217 siswa penerima KIP tersebar di 23 Madrasah mulai dari tingkat Madrasah Aliyah hingga tingkat Madrasah Ibtidaiyah. Disampaikan oleh Kasi Pendidikan madarsah untuk pencairan dana KIP semester pertama telah selesai pada bulan Juni lalu dan saat ini siswa/I akan bersiap menerima dana KIP semester ke-2.

Berkaitan dengan penyaluran KIP ini H.Yasaroh berharap dapat membantu siswa/I yang membutuhkan guna kelancaran pendidikannya artinya dana yang diterima benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan sekolah bagi siswa/I penerima dan H.Yasaroh tidak membenarkan adanya pihak madrasah yan mengadakan pungutan yang berkaitan dengan KIP.

“Mudah-mudahan dana yang diterima oleh siswa-siswi kita dapat benar-benar bermanfaat untuk kelancaran pendidikan mereka sehingga anak-anak kita dapat belajar dan menempuh pendidikan dengan tenang” ungkap H.Yasaroh. (Dina)

Redaktur : H. Nopian Gustari

Bagikan :