Ka.Kemenag Kaur bagikan KIP secara Simbolis

Ka.Kemenag Kaur bagikan KIP secara Simbolis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/9- Kepala Kantor Kemenag Kaur membagikan KIP (kartu Indonesia Pintar) secara simbolis kepada siswa MI dan MTs swasta. Sedangkan untuk pembagian KIP MA swasta di lakukan di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

Pembagian KIP dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kaur pada Senin (19/9). Dihadiri oleh Kepala MI, MTs swasta, Kasubag TU, para Kasi serta perwakilan siswa penerima KIP.

Kepala Kemenag Kaur H. Arsan menyampaikan bahwa KIP merupakan program lanjutan yang sebelumnya di namakan BSM (bantuan Siswa miskin).  Adapun besaran bantuan yang diterima setiap anak, Rp 1 juta untuk siswa MA, Rp 750 ribu bagi siswa MTs dan untuk siswa MI Rp 450. Dana diberikan untuk satu tahun, dengan dua kali pencairan.

 H.Arsan menambahkan bantuan KIP untuk MI dan MTs swasta berada di DIPA Kantor Kemenag Kaur, sedangkan untuk MI dan MTs Negeri berada pada DIPA masing-masing Satker. Dengan jumlah 63 yang terdiri dari MI swasta 39 dan MTs swasta 23.

H.Arsan berharap dengan adanya program KIP dari pemerintah tidak ada alasan lagi bagi siswa kurang mampu untuk melanjutkan sekolah di Madrasah di kabupaten Kaur.

Penulis : Puji **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :