Keluarga Besar Kemenag Lebong Qurban 3 Ekor Sapi

Keluarga Besar Kemenag Lebong Qurban 3 Ekor Sapi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/9- Untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT 3 ekor sapi kita kurbankan. hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA saat memberikan arahan pemotongan hewan kurban di belakang Kantor Kemenag Lebong pada hari Selasa (13/09)

Ia mengatkan pelaksanaan kurban untuk tahun ini berasal dari pejabat dan karyawan serta keluarga pegawai Kemenag Lebong melalui arisan perbulan sehingga terkumpul 3 ekor sapi untuk di kurbankan.

“Ibadah kurban ini merupakan sunnah muakad artinya sunnah yang diharuskan bagi orang yang mampu. kalau mampu, tiap tahun sekali pun itu lebih baik. Berbeda dengan akikah sunnah muakad haya sekali seumur hidup”ujarnya

Dari 3 ekor Daging sapi ini akan disiapkan 300 kantong yang  akan di bagikan hari ini juga kepada mustadafin, fukoro, dan masakin, baik yang berada disekitar kantor maupun kepada masyarakat yang lain, untuk meningkatkan kepedulian kita kepada sesama dan mudah-mudahan di tahun berikutnya hewan urban ini bertambah.

Untuk menambah berkahnya serta suasana keakraban sesama pegawai di akhir acara di adakan doa syukuran serta makan siang yang disiapkan oleh ibu-ibu Darma Wanita Kemenag Lebong.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari
 

Bagikan :