Ka.Kemenag Benteng Serahkan KIP Madrasah

Ka.Kemenag Benteng Serahkan KIP Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/9- "Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, maka Kemenag Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Seksi Pendidikan Islam menyerahkan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 166 kartu untuk seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah,” demikian hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus.,MH pada saat menyerahkan KIP kepada perwakilan salah satu madrasah.

Dalam kesempatan itu juga Kepala Kantor Kemenetrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah  menyampaikan bahwa pemerintah memeiliki komitmen membantu dan menjamin setiap warga negara untuk menikmati pendidikan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar. Program KIP memiliki sasaran mendanai seluruh siswa kurang beruntung di Indonesia termasuk di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk menikmati pendidikan dan menekan angka putus sekolah.

Penyaluran ini berdasarkan hasil kerja sama Kementerian Agama RI dengan Kementerian Pendidikan Nasional. Dimana bantuan ini, merupakan bukti dan komitmen pemerintah pusat untuk membantu pendidikan.

Penyerahan bantuan lewat Program Indonesis Pintar yang dialokasikan untuk membantu para siswa dari kalangan kurang beruntung atau kurang mampu. Kartu ini nantinya dibagikan kepada siswa madrasah baik jenjang pendidikan MI, MTs dan MA yang masuk dalam kategori kurang mampu. KIP merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar(PIP) yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo. Terang Ajamalus.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Islam Rizal,S.Pd.I.,M.Pd menjelaskan, Kartu Indonesia Pintar (KIP) ini akan di bagikan ke seluruh siswa madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah ini sesuai dengan persyaratan dan aturan yang berlaku, Diharapkan bantuan yang disalurkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sehingga target penyaluran KIP di madrasah akan tercapai.

Implementasi dan penyaluran bantuan KIP bagi ribuan siswa ini telah sesuai dengan ketentuan. Melalui hasil pendataan siswa penerima KIP memenuhi persyaratan sebagai penerima bantuan yang dialokasi oleh pemerintah pusat. " Saya berharap anak-anak yang menerima bantuan ini, akan memanfaatkannya dengan baik memenuhi berbagai kebutuhan selama mengeyam pendidikan di madrasah," harapnya.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :