Hindari Longsor, Pemda Benteng Bangun Pelapis Tebing

Hindari Longsor, Pemda Benteng Bangun Pelapis Tebing

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/9- Dengan kondisi lokasi yang berbukitan pembangunan gedung-gedung dilokasi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) sangat rental akan terjadinya lonsor yang mengakitankan rusaknya bangunan baik bangunan RKB maupun gedung asrama yang sudah berdiri megah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs. H. Ajamalus, MH ketika melakukan pengecekan lokasi disekitar halaman gedung asrama siswa dan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) (selasa,13/09) merasa bersyukur kepada Aallah swt dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah dimana untuk mengatasi abrasi dan longsor sekarang Pemda sedang membangun ruas jalan dan pelapis tebing.

Mudah-mudahan dengan adanya bantuan Bapak Bupati Dr.H.Ferry Ramli, SH,MH melalui Pemda kabupaten Bengkulu Tengah lokasi MAN IC Bengkulu Tengah akan terhindar dari longsor, terutama dimusim penghujan. Disamping itu dengan adanya pembangunan pelapis tebing tersebut juga dapat mempercantik lokasi MAN IC.

Alhamdulillah tahun 2016 ini Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat kucuran dana anggaran APBD Kabupaten Bengkulu Tengah dalam paket pembuatan ruas jalan masuk akan diaspal dan pematangan lahan serta pelapis tebing kata H.Ajamalus disaat berada dilokasi MAN IC tersebut.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :