Kantor Kemenag Kaur Potong 9 Ekor Sapi

Kantor Kemenag Kaur Potong 9 Ekor Sapi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Sebanyak 9 (Sembilan) ekor sapi kurban di potong di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur. Pemotongan ini di mulai pukul 07:00 wib bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Kaur.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di awali dengan pemotongan sapi pertama oleh Kepala Kantor Kemenag Kaur H. Arsan Suryani, MHI.

H.Arsan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemotongan hewan kurban adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan hewan kurban berasal dari pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Kaur, KUA dan Madrasah. Kegiatan ini menurut Kankemenag memiliki dua makna, yaitu sebagai bentuk hubungan antar manusia dengan Allah, dan hubungan manusia dengan sesama (sosial).

"Semoga daging kurban ini dapat dibagikan kepada yang berhak menerima dan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan" ungkapnya.

H.Sofian selaku Ketua Panitia melaporkan hewan yang dikurbankan berjumlah 9 ekor sapi dengan harga kisaran 12 s/d 14 juta rupiah per ekornya. Satu ekor sapi diperkirakan seberat 75 kg. "Hewan kurban berasal dari 63 orang pegawai yang berkurban tahun ini", tambahnya.

Seusai di lakukan pemotongan daging kurban langsung di salurkan ke 15 Kecamatan melalui KUA Kecamatan.

Penulis : Puji **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :