Ka.Kemenag Kaur Supervisi di MTs 4 Kaur

Ka.Kemenag Kaur Supervisi di MTs 4 Kaur

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/9- Dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi pengawasan (supervisi) serta pembinaan, pengawas madrasah, Kepala Kemenag Kaur H. Arsan Suryani, MHI bersama Kasubag TU dan Kasi Pendidikan Madrasah melaksanakan supervisi akademik dan manajerial di MTs 4 Kaur.

Kegiatan supervise tersebut di laksanakan pada Rabu (7/9). Adapun pengawas yang terlibat dalam supervise tersebut adalah Drs. Adi Pawarman.

Kepala Kemenag Kaur H. Arsan Suryani, MHI dalam  kesempatan tersebut menyampaikan tujuan supervise bersama pengawas untuk membantu memantau pembelajaran di kelas dan melakukan threatment langsung kepada guru yang sedang disupervisi.

“Dengan melibatkan pengawas seperti ini diperoleh manfaat banyak, yaitu selain dapat menjangkau semua guru di satu madrasah, juga pembinaan dan tindak lanjut hasil pengawasan atau pembinaan dapat dilakukan lebih efektif karena tiap guru memperoleh petunjuk dan pengarahan face to face secara individu”ungkapnya.

H.Arsan suryani juga berharap agar supervisi pembelajaran oleh pengawas dapat benar-benar berpengaruh positif terhadap cara guru mengajar dan merencanakan pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran.

Penulis : Puji **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :