Ka.KanKemenag Benteng Potong Hewan Qurban

Ka.KanKemenag Benteng Potong Hewan Qurban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/9- Dalam rangka merayakan  Idul Adha 1437 H yang jatuh pada tanggal 12 September 2016, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH melakukan pemotongan hewan qurban berupa sapi untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan merupakan upaya menjaga ukhwah Islamiyah dan wujud kepedulian sosial antar sesama.

Pemotongan hewan qurban tersebut dilakukan dimasjid Arrahman Kecamatan Karang tinggi yang merupakan masjid yang dijadikan sasaran penyembelihan hwan qurban, mengingat dilingkungan masjid ini banyak masyarakat umat Islam yang kurang mampu dan perlu mendapat perhatian untuk mewujudkan kepedulian sosial kata  Kepala Kemenag Benteng usai melakukan penyembelihan hewan qurban tersebut.

Dijelaskan H. Ajamalus ibadah qurban merupakan ibadah yang sangat dicintiai Allah dan rasulNya yang dimulai dengan sejarah dan kisah ketaatan nabi Ibrahim As dan putra kesayangannya Nabi Islail As ketika mendapat perintah Allah swt, sehingga diabadikan Allah di dalam Al Qur’an dan dimalkan oleh umat Nabi Muhammad saw hingga sekarang.

Saya berharap melalui penyembelihan hewan qurban ini, akan tercipta keharmonisan di dalam kehidupan, karena antara satu dengan yang lainnya saling peduli dan berbagi rizki. Oleh karena itu nilai-nilai ibadah qurban ini dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama umat sehingga terjalin hubungan yang baik dan saling membantu dan menyayangi dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :