Ka.KanKemenag Benteng Shalat Idul Adha Bersama Bupati

Ka.KanKemenag Benteng Shalat Idul Adha Bersama Bupati

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/9- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH bersama Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli, SH,MH melaksanakan shalat ‘id hari raya  Idul Adha 1437 H di Masjid Al Jihad Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu tepat pukul 07.00 WIB Shalat ‘Id dimulai.

Shalat ‘Id hari raya Idul Adha 1437 H itu diikuti oleh Sekretaris Daerah, Asisten, staf ahli, Kepala Disan, Badan, Kepala Kantor, para camat se kabupaten Bengkulu Tengah. Shalat tersebut juga dikikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Ormas Islam, para Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Pondok Kubang.

Adapun yang bertindak sebagai Imam adalah Kiyai Muhadi, dan bertindak sebagai khatib adalah Ustadz H.Idil Fitri, S.Ag. Dalam khutbahnya H.idil Fitri menjelaskan beberapa hikmah yang terkandung didalam pelaksanaan hari raya qurban atau hari raya haji, antara lain, dimana pada hari raya haji dilaksanakan ibadah haji noleh umat Islam di tanah suci Makkah, disunnahkannya penyembelihan hewan qurban yang merupakan ibadah yang diberi imbalan pahala yang besar oleh Allah swt.

Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli, SH,MH dalam sambutan dan arahannya, menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1437 H bagi umat Islam di Kabupaten Bengkulu Tengah. Bupati juga menghimbau kepada umat islam agar dapat memaknai hari raya qurban ddalam menumbuh kembangkan nilai-nilai sosial dan peduli antar sesama muslim kata Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH usai pelaksanaan shalat Idul Adha berharap agar makna ibadah qurban ini dapat diesapi dan diterapkan dalam kehidupan nyata sehari-hari. Saya berharap melalui penyembelihan hewan qurban ini, akan tercipta keharmonisan di dalam kehidupan, karena antara satu dengan yang lainnya saling peduli dan berbagi rizki ungkap H.Ajamalus

Penulis : Bobi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :